Hansi Flick Ingin Alaba dan Alcantara Bertahan

Debatbola.com – David Alaba dan Thiago Alcantara menunda penandatanganan perpanjangan kontrak bersama Bayern Munich. Dua pemain itu masih punya sisa kontrak satu tahun lagi bersama kesebelasan besutan Hansi Flick tersebut. 

“Situasinya tidak sederhana. Saya tidak tahu siapa yang akan pergi atau bergabung dengan kami. Itu tidak terlalu ideal, tapi selama keduanya ada di skuat, saya punya rencana dengan mereka,” ujar Flick seperti dikutip dari Be Soccer.

Alaba terus dikaitkan dengan kepindahannya ke Manchester City. Sementara Alcantara banyak dikaitkan dengan kepindahannya ke Liverpool atau Manchester United (MU). Meskipun ia sempat menangkisnya ketika membela Tim Nasional Spanyol pada akhir pekan lalu. “Tidak pernah berkata bahwa saya akan meninggalkan Bayern,” cetusnya. 

Kendati demikian, Alaba masih terlibat dalam sesi latihan online pada pekan ini. Berbeda dengan Alcantara yang absen karena diberikan waktu istirahat setelah membela Spanyol. Diperkirakan bahwa gelandang 29 tahun itu bisa ikut sesi latihan pada Jumat pekan ini. Sejauh ini, Bayern Munchen sudah kehilangan beberapa pemainnya karena sudah selesai masa pinjaman.

Pemain-pemain itu adalah Alvaro Odriozola (Real Madrid), Ivan Perisic (Internazionale Milan) dan Philippe Coutinho (Barcelona). Munich pun seperti tidak ada niatan untuk mempermanenkan pemain-pemain tersebut. “Kami memutuskan untuk tidak melanjutkan Alvaro Odriozola, Philippe Coutinho dan Ivan Perisic,” ungkap Flick seperti dikutip dari Abendzeitung.

Padahal Perisic dirasa paling penting dalam skuat Munich 2019/2020. Ia telah bermain dalam 35 pertandingan di seluruh kompetisi musim lalu. Ivan Perisic mampu mengemas delapan gol dan 10 asis. Mungkin Flick ingin lebih fokus untuk mempertahankan pemain-pemain yang sudah pasti dalam skuatnya.

Mantan Asisten Pelatih Munich itu seolah tidak ingin kembali kehilangan pemain-pemain andalannya. Terlebih bahwa Alaba dan Alcantara memegang peran penting dalam raihan treble winner musim lalu. “Kami sudah kehilangan kualitas (setelah kehilangan Odriozola, Coutinho dan Perisic),” imbuh Flick.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here