Hampir Penutupan Bursa Transfer, Chelsea Akhirnya Dapatkan Pengganti Ben Chilwell

0
79

Debatbola.com – Cederanya Ben Chilwell yang memiliki posisi penting di pertahanan membuat Chelsea harus mencari pengganti pemain tersebut. Awalnya Chelsea ingin mendatangkan Lucas Digne namun ditikung oleh Aston Villa. The Blues akhirnya memutuskan untuk memulangkan pemainnya dari Lyon tetapi juga mengalami penolakan.

Chelsea akhirnya berhasil merekrut pemain pengganti Ben Chilwell sebelum penutupan bursa transfer musim ini. The Blues berhasil menemukan pemain yang pas setelah beberapa kali gagal merekrut pemain. Kali ini pemain yang menjadi pilihan Chelsea yaitu Dylan Williams.

Rekrut Dylan Williams

Chelsea akhirnya berhasil merekrut Dylan Williams yang akan di plot untuk menggantikan Ben Chilwell yang cedera beberapa waktu lalu. Cedera tersebut cukup parah dan mengharuskan Chilwell absen hingga akhir musim. Menghadapi pertandingan yang padat, The Blues akhirnya mendatangkan Dylan Williams sebagai pengganti jangka pendek untuk Chilwell.

Absennya Ben Chilwell membuat Chelsea hanya bisa mengandalkan Marcos Alonso yang merupakan bek kiri murni. Padatnya jadwal pertandingan membuat Chelsea tidak bisa memakai Alonso terus menerus di setiap pertandingannya. Dylan Williams bisa gunakan sebagai bek darurat untuk dirotasikan dengan Marcos Alonso setelah bergabung nanti.

Dylan Williams merupakan bek kiri milik Derby County yang merupakan klub kasta kedua yang lebih dikenal dengan Liga Championship. Berdasarkan foto yang beredar, Williams akan memakai nomor punggung 75 di skuad utama Chelsea. Usia yang masih 18 tahun membuat Chelsea bisa menggunakannya sebagai pemain jangka panjang klub tersebut.

Masih berusia 18 tahun, Dylan Williams sudah mengemas 6 penampilan bersama Tim Senior Derby County di Liga Championship sejauh ini. Musim sebelumnya, Dylan Williams masih bergabung dengan skuad U-18 dan berhasil membukukan 3 gol ditambah 1 assist dari 14 laga yang dilakoninya. Statistik yang cukup memukau tersebut membuat Chelsea tertarik meskipun Williams berasal dari klub kasta 2 di Inggris.

Dylan Williams merupakan produk asli akademi Derby County yang awalnya bergabung dengan skuad U-18. Tahun ini, dirinya dipromosikan ke tim senior dan sudah bermain di Liga Championship. Kini dirinya telah resmi bergabung dengan Chelsea sejak Januari ini.

Rekrutan Pertama Chelsea

Bergabungnya Dylan Williams di Chelsea menjadi rekrutan pertama klub asal London tersebut. Pihak Chelsea tidak memberitahu secara detail berapa dana yang dihabiskan untuk bisa mendatangkan Williams ke Stamford Bridge. Kabarnya, kesepakatan yang terjadi antara kedua belah pihak tersebut berlangsung rahasia.

Derby County terpaksa melepas bek mudanya itu karena belum juga menandatangani kontrak baru dengan klubnya, padahal kontraknya segera berakhir pada musim panas nanti. Klub tersebut akhirnya menerima tawaran dari Chelsea dibandingkan harus kehilangan secara gratis di bursa transfer yang akan datang. Penjualan tersebut juga sebagai langkah mengatasi krisis keuangan yang dialami Derby County.

Tepatnya hari minggu tanggal 23 Januari lalu, pemain asal Inggris tersebut resmi menandatangani kontrak barunya dengan Chelsea. Kabar tersebut dibagikan oleh sang pemain sendiri dalam akun Instagram asli miliknya yang diberi nama @dylanrwilliams_. Williams mengungkapkan dirinya sudah tidak sabar bergabung dengan salah satu klub terbesar di dunia sekaligus mengucapkan terima kasih pada klub lamanya.

Derby County juga mengkonfirmasi kepergian Dylan Williams melalui akun Instagram Official dari klub tersebut. Pihak klub dan pelatih sudah berbicara langsung dan disepakati bersama terkait transfer tersebut. Ucapan terima kasih serta dukungan dari pihak Derby County termasuk juga dari sang pelatih, Wayne Rooney.

Banyak yang yakin jika Dylan Williams tidak akan langsung bergabung dengan klub senior milik Chelsea. Klub tersebut kemungkinan akan meminjamkan pemain berusia 18 tahun tersebut untuk bisa mengasah kemampuannya. Jika kemampuan serta pengalaman Williams sudah mencukupi dan layak bergabung di skuad utama, Chelsea akan memanggilnya kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here