Hampir Kalah, AC Milan Keluar Sebagai Pemenang Dalam Persaingan Mendapatkan Sven Botman

0
37

Debatbola.com – AC Milan membutuhkan bek baru pasca cedera parah yang dialami oleh salah satu bek terbaiknya, Simon Kjaer. Paolo Maldini dan Ricky Massara menjatuhkan pilihannya pada bek berusia 21 tahun milik Lille, Sven Botman. Bek asal Belanda tersebut dianggap sebagai opsi yang tepat karena kemampuan dan kecepatannya yang diatas rata-rata.

Hubungan baik antara AC Milan dengan pihak Lille akan semakin melancarkan niat AC Milan tersebut. Sayang sekali masih ada penghalang terbesar yaitu Newcastle yang pastinya lebih mampu memberikan penawaran lebih besar pada Lille. Kini AC Milan bisa bernafas lega karena ternyata Sven Botman lebih memilih pindah ke San Siro dibandingkan St James Park.

Prioritas Utama

AC Milan kini sedang gencar mengincar bek baru pasca cederanya Simon Kjaer yang membuat pemain tersebut absen dalam waktu cukup lama. Pilihan AC Milan jatuh pada Sven Botman yang merupakan bek muda milik Lille. Pemain asal Belanda itu kini menjadi incaran utama I Rossoneri dan akan berusaha didatangkan pada musim dingin ini.

Sven Botman masih berusia 21 tahun, tetapi kemampuannya sudah sangat bagus sehingga bisa dijadikan investasi jangka panjang. Tinggi tubuh yang menjulang dan kecepatan diatas rata-rata menjadikan Botman pagar yang cukup bagus untuk lini belakang. Pemain asal Belanda tersebut bahkan digadang-gadang akan menjadi rekrutan terbaik AC Milan di musim dingin ini.

Dominan menggunakan kaki kiri, Sven Botman bukan hanya bisa menggantikan posisi Simon Kjaer saja. Pemain berusia 21 tahun tersebut juga merupakan opsi yang sangat tepat untuk menggantikan Alessio Romagnoli yang diisukan akan segera keluar dari San Siro. Alasan inilah yang membuat AC Milan mengutamakan transfer Botman dibandingkan pemain lainnya.

I Rossoneri kabarnya akan segera melakukan pertemuan dengan pihak Lille untuk membuktikan keseriusannya dalam merekrut Sven Botman. AC Milan akan mengajukan skema peminjaman ditambah opsi pembelian permanen di akhir musim. Pihak Lille memiliki hubungan yang cukup baik dengan pihak AC Milan sehingga bisa membuat proses transfer tersebut akan berjalan lancar.

Lille kini memang tengah membutuhkan sumber dana baru untuk keperluan belanja klubnya. Klub tersebut mematok harga sebesar 30 juta Euro dan membuka peluang untuk klub manapun agar Botman bisa segera diuangkan. I Rossoneri berharap hubungan baiknya dengan pihak Lille akan membuat klub tersebut bisa mendapatkan potongan harga untuk Sven Botman.

Bersaing dengan Newcastle United

AC Milan bukan satu-satunya klub yang menginginkan Sven Botman. Klub kaya baru asal Liga Inggris, Newcastle United kabarnya juga tertarik untuk mendatangkan bek muda asal Belanda tersebut. The Magpies bahkan dikabarkan sudah menyiapkan tawaran yang cukup fantastis demi melancarkan rencananya untuk memboyong Botman ke St James Park.

Newcastle United memang tengah gencar-gencarnya merekrut pemain berbakat di bursa transfer musim ini. Eddie Howe selaku pelatih baru membutuhkan tambahan amunisi untuk membantunya mencegah Newcastle terdegradasi. Lini belakang adalah daerah yang sangat membutuhkan pemain-pemain baru berbakat di posisinya.

Adanya Newcastle United sebagai pesaing tentu membuat AC Milan gigit jari. Pasalnya dibandingkan dengan klub yang baru diakuisisi oleh pangeran Arab tersebut, AC Milan tentu saja kalah uang. Newcastle bahkan siap meningkatkan penawarannya untuk Sven Botman pada pihak Lille.

AC Milan Pemenang

Diberi tawaran yang cukup tinggi oleh Newcastle, nyatanya keberuntungan masih berpihak pada AC Milan. Sven Botman kabarnya lebih memilih pindah ke San Siro dibandingkan ke St James Park. Kabar ini tentu saja membuat Paolo Maldini sangat senang, karena strategi yang digunakannya ternyata berhasil.

Sven Botman menolak tawaran Newcastle United karena tidak begitu yakin dengan keadaan klub tersebut saat ini. Botman juga sangat ingin bisa bermain di Liga Champions musim selanjutnya. Untuk mewujudkan keinginan tersebut hanya bisa dilakukan jika pemain berusia 21 tahun itu memilih AC Milan, alih-alih Newcastle United.

Kepindahan Sven Botman ke San Siro pada musim dingin ini pastinya akan membuat Newcastle United gigit jari. Sekali lagi tawaran klub tersebut harus tertolak oleh pemain incarannya. Newcastle United harus segera mencari alternatif lain agar rencananya di sisa musim ini bisa berjalan dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here