Hampir Ditahan Imbang Ukraina, Lini Belakang Belanda Masih Riskan

0
105
Hampir Ditahan Imbang Ukraina, Lini Belakang Belanda Masih Riskan

Debatbola.com – Pasukan Orange Belanda nampaknya cukup segan dalam menyambut Euro 2020 kali ini. Selain itu, pasukan Orange Belanda juga cukup menjadi perbincangan hangat dan diperkirakan dapat berbicara banyak. Hal tersebut lantaran kubu Belanda jika dilihat skuad dan materi pemainnya sangat mumpuni dan berkualitas. 

Selain itu, saat ini pasukan Orange Belanda juga sedang banyak sekali pemain top Eropa yang sedang naik daun. Sehingga dengan skuad dan materi pemain yang berkualitas, wajar apabila banyak orang yang berpendapat pasukan Orange Belanda akan menunjukkan taringnya pada ajang empat tahunan ini.

Kubu Belanda saat ini jika dilihat dari segi fisik dan persiapan tampaknya tidak ada masalah sedikit pun. Pasalnya saat ini pasukan Belanda skuadnya sudah hampir full team kecuali absennya Virgil Van Dijk. Oleh karena itu, nampaknya pasukan Belanda akan tetap mengandalkan gaya dan permainan ciri khasnya yang tidak terlalu sering memainkan bola di tengah.

Transisi bertahan ke menyerang yang sangat cepat tentunya akan tetap menjadi senjata utama bagi pasukan Orange Belanda. Sehingga secara permainan banyak yang berpendapat Belanda akan sangat enak ditonton dan berorientasi pada gol.

Laga Perdana Belanda Berbuah Manis

Akhirnya kemarin pasukan Orange bisa kembali merasakan bermain di ajang elite International pasca adanya Covid-19. Hal ini nampak disambut sangat hangat oleh para pendukung dan masyarakat pendukung Timnas Belanda. 

Pasalnya kemarin bisa dilihat ketika laga Belanda vs Ukraina, nampak di tribun penonton antusiasnya cukup tinggi. Meskipun penonton dan suporter dibatasi, namun riuh dan ramai isi stadion nampak terdengar cukup keras pada laga tersebut. Namun dikarenakan tuan rumah grup C adalah Belanda, maka hampir isi stadion pada laga kemarin berwarna orange dan nampak banyak atribut Belanda. 

Pada laga perdana melawan Ukraina, tentunya bukanlah hal yang mudah bagi pasukan Orange. Pasalnya Ukraina akhir-akhir ini juga nampak mampu bermain atraktif serta menunjukkan tajinya. Sehingga pasukan Belanda pada menit-menit awal laga sempat melambatkan irama terlebih dahulu dan lebih banyak mengendalikan bola di tengah. Namun ketika laga sudah berjalan 10 menit, pasukan Belanda nampak tancap gas dan meningkatkan intensitas serangannya.

Hal tersebut membuat cukup banyak sekali terjadi pelanggaran karena meningkatnya intensitas permainan dari kedua kubu. Akhirnya pasukan Belanda bisa tersenyum lebar dan dapat memuaskan mata para pendukungnya. Pasalnya pasukan Belanda berhasil menekuk Ukraina dengan skor yang cukup menegangkan yakni 3-2. 

Kemenangan ini sekaligus menjadi langkah awal dan modal yang bagus untuk mengarungi laga berikutnya d fase grup. Nampaknya kubu Belanda saat ini secara mental sudah jauh meningkat berkat kemenangan atas Ukraina yang diraih kemarin.

Lini Belakang Belanda Masih Cukup Riskan

Terlepas dari kemenangan yang berhasil diraih Belanda kemarin, ada satu kelemahan yang cukup menyedot banyak perhatian publik. Pasalnya Timnas Belanda nampak kurang konsentrasi dan mengendurkan intensitas serangan ketika sudah unggul 2-0. Sehingga hal tersebut memicu Ukraina untuk menusuk jantung pertahanan pasukan Orange. Hal tersebut sontak membuat Belanda sempat kewalahan terutama pada saat menit 60.

Kurangnya konsentrasi barisan belakang membuat pasukan Orange Belanda kebobolan dua gol dan skor sempat draw. Dalam hal ini, banyak sekali yang menilai bahwa kehilangan sosok Van Dijk di barisan belakang membuat Belanda sedikit goyah.

Banyak yang memberikan opini bahwa lini belakang Belanda saat ini masih cukup riskan apabila tak segera diperbaiki. Sehingga ini nanti akan menjadi pekerjaan rumah bagi jajaran pelatih Belanda agar barisan belakangnya bisa lebih disiplin dan kokoh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here