Hampir Berseragam Liverpool, Aurelien Tchouameni Resmi Menjadi Rekrutan Pertama Real Madrid

0
Hampir Berseragam Liverpool, Aurelien Tchouameni Resmi Menjadi Rekrutan Pertama Real Madrid

Debatbola.com – Jelang dibukanya jendela transfer musim panas, kabar terbaru datang dari gelandang muda Prancis, Aurelien Tchouameni. Pemain berusia 22 tahun ini kabarnya telah memilih untuk bergabung dengan Real Madrid dibandingkan Liverpool.

Sejak masih berseragam Bordeaux, Aurelien Tchouameni dianggap sebagai salah satu gelandang muda paling menjanjikan. Dirinya berhasil meningkatkan kualitas permainannya sejak bergabung dengan AS Monaco pada Januari 2020 dan berhasil menjadi pemain bintang.

Menyetujui Bergabung dengan Real Madrid

Menurut laporan dari RMC Sports, Aurelien Tchouameni menolak proposal yang diajukan oleh Liverpool dan memilih Real Madrid sebagai gantinya. Diketahui Aurelien Tchouameni secara pribadi menyetujui untuk pindah ke Liverpool pada pekan lalu.

Namun, secara mengejutkan media Eropa tersebut memberitakan kepindahannya ke Real Madrid. Kabarnya Real Madrid telah mengeluarkan uang sebesar 80 Juta Euro atau jika dikonversikan setara Rp 1,2 Triliun Rupiah untuk bisa mendatangkan Aurelien Tchouameni dari AS Monaco.

Sementara itu, melalui media Telefoot dilaporkan Aurelien Tchouameni sudah mengkonfirmasi terkait keputusannya bergabung dengan Los Blancos. Aurelien Tchouameni telah menyetujui kontrak berdurasi lima tahun yang diajukan oleh Real Madrid.

Dalam kontraknya tersebut juga terdapat klausul yang berisi bonus yang akan diterima AS Monaco dari Real Madrid apabila Aurelien Tchouameni berhasil memenuhi target tertentu. Aurelien Tchouameni bakal menjadi pemain rekrutan pertama Real Madrid pada musim ini setelah gagal mendatangkan Kylian Mbappe.

Real Madrid yang gagal memboyong Mbappe ke Santiago Bernabeu setelah sang pemain menandatangani perpanjangan kontrak bersama PSG. Hal ini membuat dirinya akan tetap bersama dengan Les Parisiens hingga 2025 mendatang.

Meskipun posisi yang ditempati oleh Aurelien Tchouameni berbeda dengan Mbappe, namun Manajemen Real Madrid ingin menjadikannya sebagai investasi jangka panjang, terlebih saat ini gelandang mereka Casemiro dan Luka Modric sudah menginjak masa senja.

Selain itu, Real Madrid ingin menduetkan Aurelien Tchouameni dengan gelandang muda prancis lainnya yaitu Eduardo Camavinga. Duet dua pemain muda berbakat ini diharapkan mampu menjadi bintang masa depan Real Madrid.

Kedatangan Aurelien Tchouameni ke Real Madrid menandakan jika klub asal ibukota Spanyol tersebut tengah berupaya meningkatkan kekuatan pada sektor lini tengah mereka untuk musim depan.

Pernyataan Manajemen AS Monaco

Direktur olahraga AS Monaco, Paul Mitchell mengatakan jika Aurelien Tchouameni merupakan salah satu pemain kunci yang ingin tidak dilepas sebagai rencana memperkuat tim.

Akan tetapi kekuatan finansial serta tawaran menggiurkan yang diberikan oleh Real Madrid membuatnya tidak bisa mempertahankan pemainnya tersebut.

Liverpool Harus Gigit Jari

Keberhasilan Real Madrid memenangkan perburuan Aurelien Tchouameni membuat dua tim pesaing terdekatnya Liverpool dan PSG Harus gigit jari. Pemain 22 tahun ini sudah menjadi incaran dari banyak tim besar setelah berhasil tampil apik bersama dengan AS Monaco.

Liverpool sangat berhasrat untuk bisa mendatangkan gelandang muda satu ini. Pasalnya mereka menganggap jika gaya permainan dari Aurelien Tchouameni mirip dengan Legenda The Reds, Steven Gerrard. Bahkan Liverpool sudah mencapai kesepakatan secara pribadi dengan Aurelien Tchouameni terkait kepindahannya ke Anfield.

Kemampuannya sebagai gelandang serba bisa dipercaya mampu menjadi penerus trifecta lini tengah The Reds. Seperti yang kita tahu dua gelandang Liverpool yakni Jordan Henderson dan James Milner sudah menginjak usia 30-an. Oleh sebab itu Jurgen Klopp menginginkan adanya Aurelien Tchouameni ada di skuadnya.

Sama halnya dengan Liverpool,  PSG yang juga harus kecewa lantaran salah satu bidikannya lebih memilih Real Madrid daripada berada di Prancis bersama tim ibukota tersebut. PSG yang tengah membangun investasi di lini tengah mendapat rekomendasi dari Kylian Mbappe untuk memboyong Aurelien Tchouameni.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version