Hal yang Membuat Gary Neville Kecewa pada Carlos Tevez

0
201
Hal yang Membuat Gary Neville Kecewa pada Carlos Tevez

Debatbola.com – Carlos Tevez pernah menjalani karier di Manchester United. Penyerang asal Argentinga itu direkrut dari West Ham United dan bermain untuk The Red Devils selama dua musim, yakni pada 2007 hingga 2008.

Meski sebentar, Tevez cukup berhasil memberikan kenangan indah bagi para pendukung Manchester United. Bersama para pemain seperti Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo, hingga Dimitar Berbatov di lini depan, enam trofi diraih dalam 24 bulan, dengan dua trofi Premier League plus satu Liga Champions.

Tapi di samping sejumlah trofi yang dipersembahkan Tevez, legenda United sekaligus mantan rekan setim Tevez, Gary Neville, mengakui bahwa dirinya kurang menyukai penyerang yang kini bermain untuk Boca Juniors tersebut. Neville mengatakan bahwa Tevez bersikap buruk pada musim kedua alias musim terakhirnya di United.

“Hal yang menggagguku dari Tevez adalah dia berperilaku buruk pada musim kedua; banyak duduk di ruang perawatan, mulai datang telat saat latihan, hingga membuat kekacauan,” ujar Neville pada Sky Sports. “Aku tak tahan dengan itu. Aku tak pernah memikirkan hal lain dalam hidupku, selain memikirkan United setiap harinya, sampai dia berperilaku seperti itu.”

“Aku tak habis pikir ada orang yang bersikap itu di ruang ganti dan tidak melakukan hal terbaik. Aku mengerti kalau dia punya alasan tertentu, mungkin orang-orang yang ada di sekitarnya jadi telinga bagi dirinya, dan dia diatur oleh orang-orangnya itu.”

Neville juga menegaskan bahwa dirinya tak terlalu masalah ketika tahu bahwa Tevez memutuskan hijrah ke rival sekota, Manchester City. Sejak awal kekecewaan Neville pada Tevez terletak pada cara dia bersikap sebelum dia meninggalkan Man United.

“Aku merasa kecewa ketika dia tidak berperilaku seperti seharusnya. Aku tak masalah ketika ada pemain yang meninggalkan klub, seperti David Beckham pergi, Cristiano Ronaldo pergi, Ruud van Nistelrooy pergi, dan pemain-pemain hebat lainnya. Tapi ada hal yang harus dilakukan sebelum pergi dan sikap itu harus sama ketika Anda masih berada di sana.”

“Jadi masalahku dengan Tevez bukan karena dia kemudian bermain untuk Manchester City, itu bukan masalah utama. Ini tentang cara dia bersikap dalam beberapa bulan terakhirnya di United. Aku tak menyukainya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here