Hakim Ziyech Siap Lepas Chelsea Demi Klub Lamanya

0
47

Debatbola.com – Hakim Ziyech begitu santer diberitakan akan keluar dari Chelsea dalam waktu dekat. Pemain asal Maroko tersebut dianggap sudah tidak betah lantaran tidak juga bisa bermain secara reguler. Pihak Hakim Ziyech sendiri baru-baru ini mengkonfirmasi jika dirinya memang ingin keluar dari Chelsea.

Hakim Ziyech bersedia keluar dari Chelsea jika Ajax Amsterdam meminta dirinya untuk kembali. Klub asal Belanda tersebut adalah klub yang membesarkan namanya dalam dunia sepak bola sehingga sudah dianggap rumah oleh Ziyech. Proses kepindahan tersebut kemungkinan akan terjadi di masa depan dengan persetujuan pihak yang bersangkutan.

Tanda Tak Betah di Chelsea

Hakim Ziyech memang beberapa kali dikabarkan akan hengkang dari Chelsea sejak beberapa waktu lalu. Gagal menembus skuad utama adalah alasan utama rumor kepindahan pemain berusia 28 tahun tersebut mencuat. Pemain berdarah Maroko tersebut kini menyatakan jika dirinya siap keluar dari Chelsea.

Chelsea mendatangkan Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam pada tahun 2020 silam dengan biaya 36 juta euro. Tampil berjaya bersama Ajax, nyatanya nasib baik tersebut tidak menghampirinya saat pindah ke Stamford Bridge. Sampai saat ini, Hakim Ziyech masih berusaha mendapatkan tempat reguler di Chelsea.

Kontrak Hakim Ziyech dengan Chelsea masih tersisa hingga 2025 nanti, tetapi pemain tersebut sudah mengisyaratkan keinginan untuk keluar. Pernyataan tersebut diucapkan dengan berani oleh sang playmaker bahkan secara terbuka. Banyak yang berspekulasi jika pemain berusia 28 tahun itu memang sudah tidak betah berada di Chelsea.

Musim pertama Hakim Ziyech bersama Chelsea memang cukup sulit. Pemain Internasional milik Maroko tersebut tidak bisa langsung tampil bagus seperti halnya masih di Ajax. Hakim Ziyech hanya bisa menyumbangkan gol dan 8 assists dari 54 pertandingan yang diikutinya bersama The Blues. Cedera yang dialami juga semakin mempersulit keadaan Hakim Ziyech.  

Hakim Ziyech baru saja menunjukkan jika dirinya sudah mengalami peningkatan dalam performanya. Playmaker berusia 28 tahun tersebut berhasil mencetak gol kemenangan saat Chelsea melawan Watford dengan skor 2-1. Sebelum itu, Ziyech juga menyumbangkan assist untuk Mason Mount saat bertanding di West Ham.

Ingin Pulang

Hakim Ziyech siap untuk keluar dari Stamford Bridge dan pulang ke klub lamanya. Pemain berusia 28 tahun tersebut mengakui jika Ajax sudah seperti rumah baginya dan ingin pulang ke klub tersebut. Dirinya tidak akan menolak jika suatu saat Ajax menawarinya untuk kembali ke klub tersebut. 

Keinginan untuk kembali ke Johan Cruyff Arena disampaikan langsung oleh Hakim Ziyech beberapa waktu lalu. Ajax adalah tempat Hakim Ziyech mulai melambungkan namanya sebagai pemain top Eropa. Tidak heran jika pemain berdarah Maroko tersebut ingin mengulangi masa-masa terbaiknya bersama klub asal Amsterdam itu.

Bersama Ajax, Hakim Ziyech berhasil mencatatkan 49 gol dan 81 assist dari 165 pertandingan yang diikutinya. Hakim Ziyech juga menjadi pemain kunci saat Ajax berhasil lolos ke semi final Liga Champion musim 2018/2019. Trofi yang berhasil disumbangkan Ziyech untuk Ajax yaitu Piala Super Belanda, Trofi Eredivisie belanda dan KNVB Beker.

Hakim Ziyech untuk saat ini menyerahkan keputusannya pada pihak manajemen. Dirinya kini hanya ingin fokus pada pekerjaannya dan menikmati apa yang ada di depannya. Terkait kepulangannya ke Ajax suatu saat nanti, bukan hanya dirinya yang berhak memutuskan. Pihak Ajax dan klub yang menaunginya juga ambil bagian dari transfer tersebut. 

Hakim Ziyech kini sedang diminati oleh Barcelona. Klub tersebut memang tengah membutuhkan banyak pemain baru untuk mendongkrak kekuatan klub. Pihak Chelsea kabarnya mau saja melepas Hakim Ziyech ke Camp Nou jika Barcelona bersedia membayar uang tebusan sebesar 40 juta Euro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here