Hakim Ziyech Mau Tinggalkan Chelsea, Borussia Dortmund Menanti

0
34

Debatbola.com – Seiring kedatangan Thomas Tuchel, porsi bermain Hakim Ziyech justru makin menurun, dan hal ini disebut membuat sang pemain kian tak betah di Chelsea. Ziyech yang kabarnya juga kecewa atas pemecatan Frank Lampard diisukan tak betah dan bakal tinggalkan The Blues. Kini, ia pun sudah dinanti oleh klub raksasa Jerman, Borussia Dortmund.

Kecewa Ditinggal Lampard

Kedatangan Thomas Tuchel menuju Chelsea nyatanya membawa banyak hal baik untuk klub asal London Barat tersebut. Tuchel berhasil membawa The Blues menjuarai kompetisi Liga Champions musim kemarin. Sekarang, pelatih asal Jerman itu kembali mengubah Chelsea menjadi tim penantang trofi Liga Inggris.

Sejumlah pemain juga seakan bangkit dari kematian seusai masa transisi dari era kepelatihan Lampard menuju Tuchel. Pemain-pemain seperti Marcos Alonso, Callum Hudson-Odoi, serta Antonio RĂ¼diger menjadi andalan baru Chelsea era Tuchel. Padahal di era pelatih sebelumnya yang tak lain adalah Lampard, pemain-pemain itu seakan sudah tak terpakai.

Namun, kedatangan Tuchel tak selamanya membawa berkah buat para pemain Chelsea. Sementara ada beberapa pemain yang seakan bangkit dari kematian, ada pula beberapa pemain yang justru bagaikan merasakan kematian di tangan Tuchel. Salah satunya adalah Hakim Ziyech.

Sebagian besar pecinta sepakbola barangkali masih ingat bagaimana proses kedatangan Ziyech menuju Stamford Bridge. Frank Lampard adalah orang yang berjasa besar dalam transfer pemain blasteran Belanda-Maroko itu. Lampard membujuk langsung Ziyech, dan sang pemain akhirnya tergoda merapat ke Chelsea untuk dilatih langsung oleh legendanya.

Bisa dibilang, Ziyech adalah salah satu pemain andalan Lampard, dan ia tercatat telah memainkan 17 pertandingan di bawah arahan sang legenda The Blues. Sayangnya, sepeninggal Lampard, porsi bermain Ziyech justru kian berkurang. Di bawah arahan Thomas Tuchel, eks punggawa Ajax itu tak lagi menjadi andalan.

Pemecatan Lampard dikabarkan telah membuat Ziyech kecewa dengan Chelsea, dan kekecewaan itu kabarnya masih terpendam sampai saat ini. Ziyech disebut tak lagi menikmati kehidupannya di Stamford Bridge, tempat di mana ia jarang dimainkan. Eks pemain Ajax itupun disebut siap hengkang, entah di winter transfer, maupun di summer transfer.

Kenapa Die Borussen Minati Ziyech?

Dengan predikatnya sebagai salah satu gelandang terbaik dunia, Ziyech tentu tak butuh waktu lama mencari klub baru jika ia tinggalkan Chelsea. Media Jerman Bild melaporkan bahwa eks pemain Ajax itu kini diminati Borussia Dortmund. Die Borussen disebut sudah menjadikan Ziyech sebagai salah satu target yang ingin mereka bawa di winter transfer.

Tujuan utama Borussia Dortmund menginginkan servis Ziyech adalah karena saat ini, mereka butuh sosok pemberi assist macam pemain internasional Maroko tersebut. Borussia Dortmund saat ini punya striker andalan, yakni Erling Haaland. Sebagai striker tumpuan klub, Haaland tentu perlu dimanjakan, dan pemain seperti Ziyech bisa memanjakannya.

Mulai Bergerak di Winter Transfer?

Di Chelsea, Ziyech sendiri masih punya kontrak berdurasi cukup lama, yakni sampai tahun 2025. Dengan demikian, Ziyech pastinya punya klausul rilis tinggi. Borussia Dortmund mungkin tak punya niat mengeluarkan mahar besar hanya demi Ziyech. Karenanya, mereka disebut hanya ingin meminjam Ziyech, bukan membelinya secara permanen.

Lebih lanjut, Bild mengungkapkan bahwa Borussia Dortmund akan segera mendiskusikan aktivitas transfer mereka di winter transfer. Marco Rose dan konsultan tim Matthias Sammer disebut bakal bertemu membahas sejumlah pemain yang menjadi target tim. Keduanya disebut bakal berdiskusi pada pertengahan Desember, atau usai laga kontra Hertha Berlin.

Perlu diketahui pula bahwa Ziyech kini termasuk dalam daftar teratas target Borussia Dortmund. Bisa jadi, klub asal Jerman itu bakal mulai bergerak di winter transfer bulan Januari mendatang. Kabar lebih detail mengenai minat Borussia Dortmund terhadap Ziyech sepertinya bisa diketahui dalam beberapa pekan ke depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here