Hakim Ziyech Akan Berikan Pengaruh Besar Buat Chelsea

Debatbola.com – Hakim Ziyech akan tinggalkan Ajax Amsterdam setelah musim 2019/20 ini berakhir. Ajax sepakat melepas pemain Tim Nasional Maroko itu ke kesebelasan asal Inggris, Chelsea. Kedua kesebelasan sepakat dengan nilai transfer 45 juta euro.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, memuji kualitas yang dimiliki Ziyech. Apalagi ketertarikannya untuk merekrut pemain berusia 26 tahun itu sudah ada sejak ia melihat penampilan Ziyech tampil di London pada laga Tottenham melawan Ajax di Liga Champions musim lalu.

“Sejak saat itu aku mulai sering memantau perkembangannya. Dia sangat pintar di kotak penalti lawan dan aku senang bahwa sekarang kami ada di posisi di mana kami bisa mengatakan bahwa dia akan jadi pemain kami musim depan,” kata Lampard pada konferensi pers.

“Dia akan sangat cocok dengan cara yang kami inginkan di sini dan energi yang kami inginkan di tim ini, seperti yang sudah dilakukan oleh pemain lain. Aku harap kualitas yang dimilikinya akan menjadi hal yang dinantikan oleh fans.”

Faktor yang membuat Lampard memutuskan untuk merekrut Hakim Ziyech adalah dia merasa timnya membutuhkan pemain yang mampu menciptakan banyak peluang bagi dirinya sendiri maupun rekan setimnya. Hal itu jadi kelemahan Chelsea musim ini.

“Kami sering membahas musim ini tentang kami yang sering menguasai bola tapi kami kurang bisa menyelesaikan peluang kami. Dan aku harap dia adalah pemain yang bisa melakukan itu musim depan, dengan kualitas umpan silang, operan, operan akhir, juga tembakan dan mencetak gol yang dimilikinya.” 

“Saat ini kami kesulitan untuk memiliki sentuhan akhir dan aku harap dia bisa menjadi potongan puzzle itu. Aku harap dia bisa langsung memberikan pengaruh besar bagi Premier League dan tim kami,” tukas Lampard. 

Musim ini, Ziyech terlibat di 30 pertandingan Ajax Amsterdam di segala kompetisi. Gol yang dicetaknya hanya 8, tapi pemain kelahiran Belanda ini mampu menciptakan asis sebanyak 21 kali. Itu artinya, hampir di setiap pertandingan ia berkontribusi gol bagi Ajax.

Ziyech sendiri membela Ajax sejak musim 2016/17, direkrut dari FC Twente. Total 160 pertandingan sudah dijalaninya, di mana ia total mencetak 48 gol dan 82 asis dalam empat musim di Ajax. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here