Hajar Stuttgart 0-5, Bayern Munchen Menang Berkat Hattrick Gnabry

0
47

Debatbola.com – Stuttgart akhirnya babak belur setelah dihajar Bayern Munchen di kandang sendiri dengan skor telak 0:5 pada laga pekan ke-16 lanjutan dari Liga Jerman, Rabu (15/12/2021) dini hari tadi WIB di Stadion Mercedes-Benz Arena.

Babak Pertama, Stuttgart Kebobolan Satu Gol

Meski bermain di hadapan publik sendiri, Pellegrino Matarazzo dan pasukannya tampaknya hanya dimanfaatkan tim tamu. Bayern Munchen yang datang dengan kualitas pemain lebih baik berhasil mendominasi jalannya laga sejak wasit meniup peluit.

Meski demikian barisan bertahan yang dipasang Stuttgart di laga dini hari tadi cukup efektif. Terlebih lagi selama 40 menit berjalan Bayern Munchen memiliki masalah dengan penyelesaian yang kurang efektif.

Setelah berulang kali menerima gempuran, keutuhan gawang Florian Muller akhirnya runtuh setelah Bayern Munchen sukses membuka gol pertama di menit ke-40. Serge Gnabry berhasil membuka gol pertama timnya usai mendapatkan umpan matang dari Leroy Sane. Skor kemudian berubah menjadi 0:1 dan bertahan sampai waktu turun minum tiba.

Babak Kedua Bayern Munchen Hancurkan Stuttgart

Memasuki babak kedua, Bayern Munchen yang sudah unggul jumlah gol di paruh pertama semakin percaya diri. Serangan cepat yang dilancarkan tim asuhan Julian Nagelsmann ini sukses meruntuhkan benteng pertahanan tuan rumah. Ketika laga memasuki menit ke-53, Serge Gnabry berhasil mencetak brace melalui umpan Thomas Muller dan membuat skor berubah menjadi 0:2.

Belum mampu mengembangkan permainan, Florian Muller dipaksa kembali memungut si Kulit Bundar dari dalam gawangnya setelah Bayern Munchen mencetak gol ketiga. Aktor dibalik gol ini adalah Robert Lewandowski yang berhasil memaksimalkan assist dari Serge Gnabry.

Tidak lama kemudian, di menit ke-72 gawang Stuttgart kembali kemasukan bola. Robert Lewandowski mencetak brace setelah kembali mendapatkan umpan dari Serge Gnabry. Setelah kebobolan tiga kali, mental para pemain tuan rumah nampak runtuh seketika.

Bahkan setelah brace dari Lewandowski, dua menit kemudian Serge Gnabry berhasil mencetak hattrick dan menjadikan golnya ini menjadi gol kelima untuk Bayern Munchen di laga kali ini. Setelah skor berubah menjadi 0:5, Stuttgart hanya bisa bermain bertahan dan berusaha tidak kebobolan lebih banyak.

Namun Bayern Munchen yang sudah terlanjur kesetanan masih terus meneror gawang lawan. Beruntung sampai wasit meniup peluit panjang, Stuttgart baru bisa mengibarkan bendera putih dan mengakhiri duel dini hari tadi dengan skor akhir 0:5 via bursa inter303.

Situasi Klasemen Terbaru

Setelah gagal memetik tiga poin penting di laga kandang ini, Stuttgart masih harus bertahan di peringkat ke-15 dengan koleksi sebanyak 17 poin. Sedangkan Bayern Munchen yang pulang dengan kemenangan semakin tidak terkejar di puncak klasemen Liga Jerman dengan koleksi 40 poin.

Kemenangan di laga ini juga menjadi kemenangan keenam yang mampu ditorehkan secara beruntun oleh skuad Die Roten. Tim ini juga berhasil memperlebar jarak dengan kontestan dibawahnya yaitu Borussia Dortmund dengan selisih sembilan poin.

Namun selisih tersebut masih bisa berkurang mengingat pekan ini Borussia Dortmund belum menyelesaikan laga mereka. Pekan berikutnya Stuttgart akan melakoni laga dengan menyambangi markas Koln. Sedangkan Bayern Munchen sudah ditunggu laga kandang dengan menjamu Wolfsburg.

Susunan Pemain Stuttgart VS Bayern Munchen

Stuttgart (3-1-4-2): Florian Muller (GK), Marc Oliver Kempf, Atakan Karazor, Waldemar Anton, Konstantinos Mavropanos, Hiroki Ito, Wataru Endo, Philipp Forster, Orel Mangala, Tanguy Coulibaly, Omar Marmoush.

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer (GK), Niklas Sule, Benjamin Pavard, Alphonso Davies, Lucas Hernandez, Serge Gnabry, Marc Roca, Jamal Musiala,Thomas Muller, Robert Lewandowski, Kingsley Coman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here