Hadirnya Julian Mancini dan Riswan Lauhim membuat Persebaya Semakin Ideal

0
52

Debatbola.com – Persebaya Surabaya baru-baru ini mengambil keputusan untuk mematenkan jasa dari dua pemain trial, Julian Mancini dan juga Riswan Lauhim. Keduanya akan dimainkan untuk kompetisi musim depan setelah teruji di Piala Presiden 2022.

Dapat Kontrak Bermain

Kompetisi Piala Presiden 2022 kali ini ternyata berakhir lebih cepat untuk Persebaya Surabaya. Tim asal Kota Surabaya ini diketahui gagal melenggang ke babak delapan besar usai dikalahkan Bali United dengan skor 1:0 pada hari Senin (20/6/2022) kemarin.

Kekalahan tersebut di atas akhirnya membuat skuad Baju Ijo –julukan Persebaya Surabaya- menjadi penghuni juru kunci di Grup C. Setelah gagal di Piala Presiden, tim besutan Aji Santoso ini hanya bisa mengambil hikmah dan mempersiapkan timnya untuk kompetisi Liga Indonesia musim depan.

Untuk menambah daya saing di kompetisi berikutnya, manajemen dari Persebaya Surabaya diketahui mematenkan jasa Julian Mancini dan juga Riswan Lauhim. Kedua pemain trial ini langsung disodori kontrak bermain jangka panjang. Rencananya kedua pemain ini akan bermain untuk tim asal Kota Pahlawan selama tiga musim.

Julian Mancini adalah pemain yang bermain di sektor penyerang sayap. Sebelumnya dia bermain untuk Badak Lampung FC. Winger berusia 24 tahun ini juga sempat merumput di Liga Timor Leste bersama Assalam FC.

Sedangkan untuk Riswan Lauhim adalah seorang pemain bertahan yang sebelumnya sudah membela Persiter Ternate dan juga RANS Nusantara FC. Para penggemar Persebaya Surabaya sempat menjuluki bek muda 23 tahun ini sebagai preman di lini belakang.

Memiliki Prospek Bagus

Adalah pelatih Persebaya Surabaya yang memberikan kesempatan untuk Julian Mancini dan juga Riswan Lauhim untuk bermain lebih panjang. Keduanya mendapatkan rekomendasi langsung dari Aji Santoso karena dianggap layak untuk menjadi bagian dari keluarga besar skuad Bajul Ijo.

Aji Santoso menilai jika Riswan Lauhim memiliki masa depan yang sangat bagus. Berbekal dengan kualitas yang dimiliki, bek asal Maluku ini akan menjadi opsi di lini belakang Persebaya Surabaya. Pengalamannya untuk mengawal lini belakang dinilai cukup mumpuni.

“Pemain ini cukup prospek, meski demikian menurut saya datangnya cukup terlambat. Artinya sebelumnya kita sudah memiliki Zaenuri dan juga Dandi,” tutur Aji Santoso, Jumat (24/6/2022) kemarin.

“Akan tetapi menurut kualitas, dia [Riswan Lauhim] sangat layak untuk Persebaya,” tambah pelatih asal Malang tersebut.

Punya Banyak Pilihan

Berbeda dengan Julian Mancini, hadirnya di Persebaya membuat pelatih Aji Santoso lebih leluasa untuk memilih pemain di lini depan. Sebelumnya memang Persebaya memiliki stok penyerang yang terbatas. Ada tiga pemain penyerang yang dimiliki tim ini sebelum datangnya Julian Mancini. Itu pun salah satunya masih minim pengalaman.

“Saat ini tim menjadi ideal dengan memiliki empat penyerang. Pemain asing, Mancini dan si Januar ditambah pemain muda si Bowo [Widi Syarif],” tambah Aji Santoso seraya menjelaskan.

Setelah berhasil memberikan kontrak bermain kepada Julian Mancini dan Riswan Lauhim, Persebaya kini memiliki total 37 pemain. Sebelumnya tim asal Kota Pahlawan ini sudah mengontrak Michael Rumere. Komposisi pemain yang ada kini sudah cukup menurut Aji Santoso.

Bermodal pemain sebanyak tersebut di atas, Aji Santoso menuturkan tidak akan lagi berburu pemain. Stok ini dirasa cukup gemuk untuk sebuah tim, dan juga sudah leluasa untuk memainkan beberapa formasi. Dari semua lini, stok pemain dianggap berlimpah.

“Kami sudah selesai, tidak akan mengambil pemain lagi. [stok yang ada] sudah cukup,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here