Hadapi Timnas Argentina, Belanda Semakin Yakin Lolos

0
102

Debatbola.com – Pertandingan perempat Final Piala Dunia Qatar 2022 antara Belanda yang akan berhadapan dengan timnas Argentina akan berlangsung besok Sabtu dini hari pukul 02.00 WIB. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Lusail 10 Desember 2022 nanti.

Keduanya sama-sama memiliki catatan yang manis dipertandingan sebelumnya. Pertemuan ini akan menjadi laga yang sengit. Timnas Belanda sejak ditangani mantan pelatih Manchester Unites Louis Van Gaal belum mengalami kekalahan pada 19 pertandingan terakhir. Van Gaal kembali dipercaya menukangi timm Oranje sejak Agustus tahun lalu.

Pemain muda kelahiran Eindhoven Belanda, Cody Gakpo menjadi mesin gol timnas Belanda saat ini. Gakpo berhasil mencatakan namanya dipapan skor sepanjang Piala Dunia Qatar 2022 sebanyak 3 gol. Pencapaian terbanyak ditimnas Belanda saat ini yang diraih oleh pemain asal PSV tersebut. Gakpo saat ini berusia 23 tahun dan sudah dipercaya menempati posisi penyerang oleh Louis Van Gaal diPiala Dunia Qatar.

Beberapa tawaran dari klub besar mulai muncul kepada pemain kelahiran 07 Mei 1999 ini. salah satu yang diisukan ingin mendapatkan jasa pemain timnas Belanda ini adalah klub asal Inggris Manchester United. Belum ada tawaran secara resmi dari klub, namun isu tersebut muncul ketika Gakpo sendiri menginginkan untuk bergabung jika ditawari Manchester United kontrak.

Selain itu terdapat Arsenal yang juga berminat mendatangkan pemain PSV Eindhoven tersebut. Arsenal menginginkan Cody Gakpo dikarenakan striker mereka Gabriel Jesus mengalami cedera. Beberapa pihak mengaitkan isu tersebut dengan kemungkinan Arsenal mendatangkan bintang muda PSV.

Sementara itu laga menghadapi Argentina akan cukup sengit, mengingat Argentina memiliki pemain bintang yang melimpah. Pola permainan Argentina yang masif dan cepat dengan serangan jarak jauh cukup membuat beberapa tim kuwalahan.

Namun bukan Belanda namanya, jika tidak bisa mengatasi serangan demi serangan yang digencarkan oleh lawannya. Terbukti pada turnamen Piala Dunia 2010 lalu, Belanda berhasil masuk Final. Meskipun harus kalah oleh Spanyol dilaga tersebut, tetapi setidaknya Belanda bukan tim yang sepele. Louis Van Gaal menatap yakin timnas Belanda mampu menumbangkan tim tango malam nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here