Habis Kontrak Di Akhir Musim, Franck Kessie Jadi Rebutan Tiga Klub Eropa

0
53
Habis Kontrak Di Akhir Musim, Franck Kessie Jadi Rebutan Tiga Klub Eropa

Debatbola.com – Franck Kessie menjadi perbincangan hangat mendekati bursa transfer musim dingin. Kontraknya yang bakal berakhir di akhir musim mendekatkan sang gelandang menuju pintu keluar. Apalagi hingga sekarang perpanjangan kontrak tak kunjung tercipta.

Kini kedua belah pihak terbentur ketidaksepahaman soal biaya gaji yang bakal dibayarkan klub kepada sang gelandang. Franck Kessie meminta agar gajinya bisa dinaikkan menjadi 8 juta Euro bila ingin bertahan di AC Milan. Namun manajemen hanya mampu membayarkan 6.5 juta Euro.

Kondisi kontrak yang akan habis itu membuat sang pemain dapat meninggalkan San Siro secara gratis di akhir musim. Dengan kualitasnya sebagai gelandang, dilaporkan beberapa klub telah mengantri untuk mendapatkan tanda tangannya.

Sementara AC Milan saat ini masih ingin agar Franck Kessie dapat bertahan di San Siro. Stefano Pioli, pelatih tim juga masih mengandalkannya terutama di lini tengah tim yang diasuhnya itu. Di daftar starting eleven, gelandang berusia 24 tahun tersebut selalu ditandemkan bersama Sandro Tonali.

Gelandang internasional Pantai Gading itu ditebus oleh AC Milan dengan dana sebesar 24 juta Euro dari Atalanta pada Juli, 2019 silam. Setelah sebelumnya dirinya dipinjam oleh I Rossoneri dengan biaya sebesar 8 juta Euro.

Tiga Klub Yang Bersedia Memboyong Franck Kessie

Telah disebutkan bahwa beberapa klub ingin memanfaatkan situasi sang pemain tepat di akhir musim nantinya. Dimana mereka dapat mendaratkan Kessie secara gratis dengan menyerobotnya dari AC Milan. Dilaporkan telah ada tiga klub yang ingin mendatangkannya, siapa saja?

Sumber Foto: FootballTransfer.com

Manchester United

Klub pertama dalam perburuan Franck Kessie adalah Manchester United. Paul Pogba yang belum pasti memperpanjang kontraknya di Old Trafford membuat manajemen tim mencari opsi lainnya untuk memperkuat lini tengah.

Dipastikan gelandang asal Pantai Gading tersebut bakal dijadikan sebagai pengganti Paul Pogba jika sang pemain hengkang. Dilansir dari 90min, sang gelandang diberitakan tertarik untuk bergabung dengan klub Liga Inggris.

Maka kemungkinan penawaran dari Manchester United dapat disambut oleh Franck Kessie. Memasuki bulan Januari ini sang gelandang pun bakal bebas bernegosiasi dengan klub manapun mengingat kontraknya yang habis kala musim berakhir.

Dipastikan jika jadi bergabung Franck Kessie akan bersaing ketat dengan Fred dan Scott McTominay guna menjadi starter. Bahkan juga ada nama seperti nominator Ballon d’Or 2019, Donny Van Beek di bangku cadangan.

Liverpool

Klub kedua dalam garis antri perburuan Franck Kessie adalah klub asal Merseyside, Liverpool. Sepeninggal Georginio Wijnaldum ke Paris Saint Germain, klub belum memiliki gelandang dengan permainan serupa.

Maka gelandang berusia 24 tahun ini pun diharapkan dapat menjadi pengganti yang sepadan bagi Georginio Wijnaldum. Apalagi kini dua gelandang tim seperti Jordan Henderson dan Thiago Alcantara telah berusia 30 tahun.

Diperlukan segera seorang gelandang dengan usia muda untuk menjadi pemain masa depan bagi klub yang dijuluki sebagai The Reds itu. Belum lagi dengan Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain yang rentan cedera.

Barcelona

Barcelona adalah klub terakhir dalam perburuan ini. Tim asal Catalan tersebut sudah sering masuk dalam pemberitaan mengenai peminatannya kepada sang gelandang. Namun menurut berita terbaru, tim berani untuk menjual Sergio Busquets guna mendapatkan Franck Kessie.

Jika kapten timnas Spanyol itu dilepas maka permasalahan gaji bisa terselesaikan. Posisinya juga di formasi tim dapat tergantikan dengan kedatangan Franck Kessie pada akhir musim mendatang jika sepakat dengan Barcelona.

Namun terdapat kabar juga yang memberitakan bahwa pelatih baru Barcelona, Xavi Hernandez tidak menginginkan sang gelandang berlabuh ke Camp Nou. Semuanya masih simpang siur dan belum dapat dipastikan hingga akhir musim nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here