Habis Kontrak Dengan Brentford, Christian Eriksen Pilih Pindah Klub

0
49

Debatbola.com – Christian Eriksen memutuskan pindah ke Brentford di musim dingin lalu pasca keluar dari Inter Milan. Mampu tampil apik, gelandang asal Denmark tersebut rupanya hanya terikat kontrak selama setengah musim saja. Tepat di penghujung musim nanti, kontrak Eriksen akan resmi berakhir.

Dengan berakhirnya masa kontrak, Christian Eriksen memilih pindah klub dibandingkan bertahan. Belum lagi, pemain Timnas Denmark itu didekati 2 klub besar sejak beberapa waktu lalu. Namun rupanya Eriksen memiliki syarat tersendiri untuk klub yang akan menjadi pilihannya.

Kontrak Telah Berakhir
Christian Eriksen harus menggunakan defibrillator setelah dirinya kolaps di kompetisi Euro 2020. Karena hal itulah dirinya terdepak dari Inter Milan karena peraturan dari Federasi Sepak Bola di negara Italia. Setelah 8 bulan menganggur, Eriksen kemudian bergabung dengan Brentford.

Performa Christian Eriksen cukup apik sebagai seorang gelandang meskipun dirinya memakai alat pacu jantung tersebut. Namun rupanya Brentford hanya mengikatnya dengan kontrak yang sangat pendek. Christian Eriksen hanya dikontrak selama setengah musim saja dan berakhir di penghujung musim nanti.

Bersamaan dengan kontraknya yang berakhir, Christian Eriksen akhirnya memutuskan untuk hengkang dari Brentford. Sebenarnya, pihak klub menginginkan Eriksen memperpanjang kontrak setelah performa impresifnya, namun ditolak oleh pemain tersebut. Karena tak memperpanjang kontrak, Eriksen akan tersedia gratis di bursa transfer nanti.

Menjelang masa kontraknya berakhir, Christian Eriksen menerima penawaran dari dua klub Liga Inggris lain. Alasan itulah yang mungkin membuat gelandang Denmark tersebut enggan memperpanjang kontrak. Belum lagi Eriksen juga mengakui bahwa dirinya ingin kembali bermain di Liga Champions.

Diinginkan Manchester United
Keputusan Christian Eriksen untuk hengkang tentu disambut dengan baik oleh dua klub peminat pemain Denmark itu. Salah satunya Manchester United yang begitu ingin merekrutnya di musim panas nanti. Bahkan Eriksen masuk dalam daftar belanja Erik Ten Hag selaku pelatih baru.

Erik Ten Hag memang berambisi untuk mengumpulkan para mantan pemain Ajax. Christian Eriksen sendiri pernah bermain untuk Ajax sebelum pindah ke Tottenham Hotspur di tahun 2013 lalu. Melihat performa apiknya di Brentford, tidak heran mantan pelatih Ajax itu ingin bereuni dengannya.

Namun keinginan Manchester United untuk bisa membawa Christian Eriksen di bursa transfer nanti sepertinya harus pupus. Pasalnya Setan Merah tidak memenuhi kualifikasi sebagai klub yang diinginkan oleh Christian Eriksen. Gelandang asal Denmark tersebut secara gamblang menyatakan jika dirinya ingin bermain di Liga Champions.

Manchester United sendiri dipastikan tidak akan berpartisipasi di kompetisi Liga Champions musim yang akan datang. Hal tersebut dikarenakan poin milik Setan Merah masih kalah banyak dibandingkan poin pesaingnya. Karena gagal mendapat tiket Liga Champions, maka klub tersebut akan gagal juga merekrut Christian Eriksen.

Pilih Tottenham Hotspur
Satu lagi klub Liga Inggris yang meminati Christian Eriksen yaitu Tottenham Hotspur. Klub yang kini dilatih Antonio Conte tersebut merupakan mantan klub Eriksen sebelum pindah ke Inter Milan. Bursa transfer nanti, Spurs ingin memulangkan gelandang Denmark itu ke London Utara.

Dibandingkan Manchester United, peluang Tottenham Hotspur untuk ambil bagian di Liga Champions musim depan cukup besar. Bahkan Spurs masih unggul poin dibandingkan Arsenal yang menjadi pesaing terkuatnya. Karena hal itulah peluang Tottenham Hotspur untuk memulangkan Christian Eriksen menjadi lebih besar.

Selain jaminan ke Liga Champions, adanya Antonio Conte disinyalir menjadi alasan lain kepulangan Christian Eriksen. Kabarnya, Antonio Conte lah yang berhasil membujuk Eriksen untuk pindah ke Tottenham Hotspur. Bahkan gelandang asal Denmark tersebut telah memberikan lampu hijau untuk kepulangannya.

Christian Eriksen dan Antonio Conte dulunya pernah bekerja sama ketika masih di Inter Milan. Dibawah latihan Conte, Eriksen menjadi sosok kunci terhadap gol milik Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku. Tidak heran jika Eriksen ingin mengulang hal yang sama bersama Conte.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here