Haaland vs Mbappe adalah Ronaldo vs Messi Selanjutnya

0
52
Haaland vs Mbappe adalah Ronaldo vs Messi Selanjutnya
Sumber : https://images.daznservices.com/di/library/GOAL/4d/2a/kylian-mbappe-erling-haaland-psg-dortmund-gfx_9zhhiqyi8isyzf2sd6acc1l4.jpeg?

Debatbola.com – Dalam perjalanannya, sepak bola selalu menyuguhkan drama dalam permainannya, selalu menghadirkan hal-hal menarik yang terkandung di dalamnya. Sepak bola pun selalu menghasilkan pemain-pemain anyar nan potensial yang menghiasi permainan si kulit bundar tersebut.

Di medio 2000-an awal sepak bola menghadirkan dua nama yang tidak disangka akan membuat permainan sepak bola itu sendiri menjadi jauh lebih menarik, dua nama tersebut tersemat pada nama Lionel Messi dan juga Cristiano Ronaldo.

Bagaimana tidak, hampir 13 tahun ke belakang, jagat sepak bola dunia tidak lepas dari persaingan kedua pemain tersebut. Meskipun banyak nama-nama lain yang mencuri perhatian, namun persaingan keduanya selalu mencuri perhatian. 

Keduanya pun bersaing di papan atas pemain dengan perolehan gelar Balon d’Or terbanyak. Messi berhasil mendapatkan sebanyak enam kali yakni di tahun 2009, 2010, 2011, 2012, 2015 dan terakhir di 2019, sedangkan Ronaldo mendapatkan pada 2008, 2013, 2014, 2016 dan 2017. Dalam penentuan Balon d’Or memang dilakukan voting dari pewakilan para pemain baik klub dan negara. Messi meraih peringkat kedua sebanyak lima kali, sedangkan Ronaldo enam kali.

Seiring berjalannya waktu, baik Ronaldo maupun Messi semakin dimakan usia, keduanya kini telah menginjak usia di mana para pemain akan pensiun. Ronaldo telah berusia 36 tahun sedangkan Messi berusia 33 tahun. Nampaknya para penggemar sepak bola sudah harus siap-siap ketika kedua pemain ini memutuskan untuk mengakhiri karir sepak bolanya.

Lantas, siapa pemain yang akan meneruskan jejak Ronaldo dan Messi? Siapa yang akan menghadirkan persaingan antara bakat dan kerja keras?

Banyak pemain potensial yang menarik perhatian beberapa musim ke belakang, namun pusat perhatian tertuju pada dua nama pemain muda potensial, mereka adalah Kylian Mbappe dan Erling Haaland. Dua nama ini memang sangat mencuri perhatian, di umur yang masih sangat muda mereka berhasil memperlihatkan permainan yang sangat apik dan menarik.

Baik Mbappe dan Haaland berhasil menjadi pemain muda terbaik dunia sebanyak satu kali, Mbappe meraih pada 2017 sedangkan Haaland pada tahun 2020. Hal ini mengindikasikan bahwa kedua pemain muda tersebut memang potensial sekali.

Mbappe sendiri di usia 20 tahun udah berhasil mendapatkan gelar Piala Dunia bersama Prancis, hal ini merupakan pencapaian yang tidak bisa dirasakan baik oleh Messi ataupun Ronaldo selama karirnya. 

Bagi Erling Haaland sendiri, menyaingi pencapaian Kylian Mbappe bukan hal mudah, Haaland memiliki paspor Norwegia dan sudah bermain untuk timnas seniornya. Norwegia sendiri bukan sebuah negara yang sepakbolanya di perhitungkan di Eropa, mereka hanya baru masuk Piala Dunia sebanyak tiga kali, pencapaian terbaik mereka pun hanya masuk babak 16 besar pada gelaran 1938 dan 1998. Piala Dunia Prancis 1998 pun menjadi Piala Dunia terkahir yang diikuti oleh timnas Norwegia.

Gosip transfer yang mengatakan bahwa Barcelona tertarik kepada Haaland dan Madrid tertarik kepada Mbappe menjadi cerita tersendiri. Apakah kedua pemain ini bisa meneruskan persaingan sengit antara Ronaldo vs Messi yang terjadi beberapa musim terakhir saat keduanya membela dua klub tersebut?

Namun sepak bola sendiri selalu menghadirkan kejutan, apakah prediksi ini salah? Kita tidak pernah tahu, mungkin saja ada pemain muda potensial lainnya yang tiba-tiba bisa membuat gebrakan dan menjadikan prediksi ini salah. Kita lihat saja nantinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here