Haaland Terinspirasi Kesuksesan Mbappe

Debatbola.com – Gol demi gol terus dicetak oleh penyerang muda asal Norwegia, Erling Haaland. Pindah dari RB Salzburg ke Borussia Dortmund pada musim dingin 2019/20 ini memang tak menumpulkan kemampuannya dalam mencetak gol.

Haaland kini total mencetak sembilan gol dari enam kali penampilan. Pada Sabtu (15/2) dini hari WIB, penyerang berusia 19 tahun ini menambah pundi-pundi golnya saat Dortmund menang 4-0 atas Eintracht Frankfurt.

Berkat kemampuan mencetak golnya yang terus terasah, dapat dipastikan bahwa Haland sebenarnya masih belum mencapai potensi terbaiknya saat ini. Itu artinya, Haaland masih bisa lebih hebat lagi dari sekarang.

Haland sendiri yakin bahwa dirinya bisa melakuan banyak hal besar dalam kariernya. Usia mudanya tak akan jadi hambatan saat ini karena ia melihat bagaimana seorang Kylian Mbappe yang mampu juara Piala Dunia di usia 19 tahun. 

“Aku selalu bilang pada diriku sendiri bahwa cita-citaku adalah menjadi salah satu pemain terbaik dunia. Aku tahu sejak muda kalau aku ini bagus, tapi aku tahu, jalanku masih panjang. Karierku belum ada apa-apanya dibanding yang lain,” ujar pemain yang beli Dortmund seharga 20 juta euro ini pada lama resmi Bundesliga

“Lalu, ketika aku di Salzburg, aku mulai mencetak gol di sana, tapi aku selalu realistis. Aku melihat Kylian Mbappe, dia mencetak gol dan dia menjadi bintang di Ligue 1, jadi sekarang aku tahu, kita selalu bisa mencapai level yang lebih tinggi di sepakbola,” sambung Haaland. 

Haland sendiri sebenarnya punya kehebatan bermain sepakbola berkat warisan dari sang ayah, Alf-Inge Haland. Sang ayah pernah bermain untuk Timnas Norwegia, dan berkarier panjang di Premier League dengan membela Man City dan Leeds United.

Haland diprediksi akan memiliki karier jauh lebih hebat dari sang ayah. Tapi Haland sendiri merasa ia masih jauh dari capaian sang ayah.

“Belum, belum. Dia tampil di 34 pertandingan Timnas Norwegia dan aku rasa dia tampil lebih dari 200 pertandingan di Premier League Inggris, jadi aku masih belum mencapai level itu saat ini.” 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here