Haaland Segera Gabung Manchester City, Jadi Pemain Bergaji Termahal di Liga Inggris

0
50

Debatbola.com – Teka-teki transfer Erling Haaland nampaknya sudah mulai menemukan titik terang. Penyerang andalan Borussia Dortmund selama ini dikaitkan dengan Real Madrid, tetapi nampaknya, sang striker malah bakal menuju Manchester City. Bahkan, sebuah laporan mengungkap bahwa Haaland bakal menjadi pemain bergaji termahal di Liga Inggris.

Bukan Real Madrid Tapi Manchester City

Beberapa tahun sudah berlalu sejak pertama kali Erling Haaland menunjukkan sinarnya di Eropa bersama RB Salzburg. Meski tahun-tahun telah berlalu, minat klub-klub raksasa terhadap striker asal Norwegia nampaknya belum menurun. Haaland masih menjadi properti hot di summer transfer yang kini dikejar banyak raksasa.

Salah satu rumor yang paling sering menghias media adalah rumor Erling Haaland gabung Real Madrid. Real Madrid, seperti kita tahu, punya proyek membangun skuad berisikan para pemain muda demi membuat masa depan yang cerah. Haaland dikabarkan bakal ambil bagian dalam proyek tersebut, bersama Kylian Mbappé yang juga menjadi buruan raksasa Spanyol.

Selama ini, isu keterkaitan Haaland dengan Real Madrid memang menjadi isu yang seakan tak pernah absen menghias media. Namun, sebuah laporan baru-baru ini mengungkap bahwa Haaland sejatinya tidak mendekat ke Real Madrid. Malah, pemain asal Norwegia itu kabarnya lebih memilih klub Inggris, tepatnya Manchester City.

Detail Tawaran Menggiurkan Manchester City

Christian Falk, jurnalis BILD mengabarkan pada Rabu (16/3) sore waktu setempat, bahwa salah satu sumbernya mengatakan Haaland sudah hampir sepakat merapat ke Etihad Stadium. Sumber yang memberitahu Falk tentu juga tidak sembarangan, karena sumber tersebut kabarnya merupakan orang dalam Borussia Dortmund sendiri.

Menindaklanjuti laporan tersebut, muncul laporan baru dari jurnalis The Times, Constantin Eckner yang menjabarkan cukup detail tawaran seperti apa yang akan diajukan The Citizen. Eckner menulis bahwa Haaland ditawari sesuatu yang tidak main-main, yakni kesempatan menjadi pemain bergaji paling mahal di seluruh penjuru Liga Inggris.

Daily Mail pernah menyebut bahwa finansial bakal sangat berpengaruh terhadap mulus atau tidaknya transfer Haaland. Sekarang, Manchester City dikabarkan sudah memulai tahap negosiasi bayaran dengan sang pemain. The Times mengatakan negosiasi antara kedua belah pihak kini telah mencapai angka bayaran 500 ribu poundsterling per pekannya.

Lebih lanjut, laporan yang sama mengklaim bahwa Manchester City menawari paket finansial yang fantastis demi kelancaran transfer Haaland. Paket finansial ini diketahui berada di angka 170 juta poundsterling. Nilai ini terbagi atas beberapa kategori, termasuk bayaran sang pemain, bonus, biaya transfer, hingga bonus untuk agen Haaland, Mino Raiola.

Kabar Positif Buat Manchester City

Bagi Manchester City, kedatangan Haaland sendiri jelas bakal menjadi angin segar, apalagi melihat fakta bahwa The Citizen tak punya banyak opsi di lini depannya. Sampai saat ini, Manchester City tidak punya pemain yang berposisi sebagai penyerang murni. Kehadiran Haaland tentu saja bakal klub Manchester punya opsi memainkan striker murni.

Manchester City selama ini memainkan skema false-nine dengan memakai Phil Foden, Raheem Sterling dan Ferran Torres bergantian mengisi posisi striker. Namun, Pep Guardiola sepertinya tak mau terus memakai taktik ini. Karena itu, ia menginginkan striker yang tajam untuk menggantikan peran Sergio Agüero yang sudah lama pergi.

Adapun bagi Haaland, Manchester City bisa jadi pilihan yang cukup familiar, mengingat dahulu, ayahnya Alf-Inge Håland pernah memperkuat rival sekota Manchester United itu. Memang, sampai saat ini, kabar bergabungnya Haaland ke Manchester City belum bisa dipastikan, tetapi setidaknya, ini jadi pertanda baik bagi Manchester Biru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here