Haaland Pindah ke Dortmund Penuh dengan Pertimbangan

0
228
Haaland Pindah ke Dortmund Penuh dengan Pertimbangan
Sumber : https://cdns.klimg.com/bola.net/library/upload/21/2021/02/erling-braut-haaland_ac5787d.jpg

Debatbola.com – Terdapat satu momen di mana penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, emosional usai pertandingan melawan FC Koln beberapa waktu lalu. Laga yang berakhir imbang itu tampaknya membuat Haaland frustrasi lantaran kans Dortmund ke Liga Champions semakin berat.

Dengan talenta yang dimilikinya, Haaland pun mulai dirumorkan sudah berada di pintu keluar. Masih berusia 20 tahun namun memiliki naluri gol terbaik di dunia, tak heran klub-klub besar sudah mengantre untuk mengambil kesempatan merekrut penyerang asal Norwegia tersebut.

Dortmund dikabarkan memasang banderol 180 juta euro bagi siapapun yang ingin memboyong Haaland. Harga yang sangat tinggi itu membuat banyak pihak menilai bahwa sang agen, Mino Raiola, telah keliru memilih Dortmund sebagai klub Haaland saat meninggalkan RB Salzburg. Tapi sang super agen berkilah.

“Soal Haaland, semua orang salah. Dia melakukan segalanya dengan cepat dari yang orang-orang bayangkan. Haaland terdepan dalam perkembangannya. Dia lebih cepat berkembang,” kata Raiola.

“Anak ini, aku yakin 100 persen dan semua orang pun meyakininya, bisa pindah ke klub manapun yang dia inginkan dengan level yang sekarang. Bahkan dia bisa saja melakukannya tahun lalu.”

Untuk memilih Dortmund, dikabarkan Haaland melewatkan tawaran dari raksasa Inggris, Manchester United. Raiola pun mengakuinya. Namun ia memastikan bahwa Haaland tak menyesali keputusannya itu.

“Tidak ada pertengkaran antara kami dengan Ed Woodward. Waktu itu hanya negosiasi yang normal dan sang pemain memilih jalan yang lain. Kalau mereka ingin menyalahkan seseorang, silakan, salahkan saya, tapi pemainnya sendiri bahagia. Dia yang mengambil keputusannya.”

“Lagipula ini adalah momen yang aku nantikan, melihat dia mendapatkan tawaran terbaik sebagai pemain. Terkadang memang tawaran terbaik adalah ketika sang pemain memilih untuk tidak pindah ketika orang lain mengatakan dia harus pindah. Tapi kita lihat saja apa yang akan terjadi nanti.”

Haaland sempat mengalami cedera pada awal tahun 2021. Namun hal itu tak membuat ketajamannya menurun. Dia masih menjadi pencetak gol terbanyak Dortmund dengan total 31 gol yang dicetaknya sejauh ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here