Haaland Pilih Real Madrid, Manchester United dan Manchester City Mundur

0

Debatbola.com – Perburuan Erling Haaland masih berjalan seru, tetapi duo Manchester, Manchester United dan Manchester City dikabarkan sudah mundur. Alasannya sederhana, Haaland baru-baru ini dikabarkan tak punya keinginan bergabung dengan salah satu klub itu. Jika ia pergi dari Borussia Dortmund, maka Real Madrid bakal jadi destinasi yang bakal dituju.

Duo Manchester Mundur

Beberapa tahun sudah berlalu semenjak Erling Haaland pertama kali menunjukkan pesonanya bersama Salzburg. Namun, striker asal Norwegia itu sepertinya masih punya daya tarik tersendiri untuk sejumlah raksasa Eropa. Buktinya, saat ini saja, Haaland masih menjadi rebutan para raksasa Benua Biru, baik dari Inggris, Spanyol, Prancis, sampai dari Jerman.

Aksi saling sikut para raksasa demi memburu Haaland kian seru dengan adanya kabar bahwa klausul istimewa Haaland bakal segera berlaku. Dalam klausul tersebut, harga Haaland bakal anjlok sampai di kisaran 75 juta euro. Kabar baiknya, menurut beberapa sumber, klausul istimewa sang striker Norwegia bakal mulai berlaku pada summer transfer nanti.

Saat perburuan masih berlangsung begitu seru, kejutan datang dari duo Manchester yang termasuk sebagai tim peminat Haaland. Manchester City dan rivalnya Manchester United baru saja dikabarkan mundur dari perburuan. Menurut ESPN yang menyampaikan kabar ini, duo Manchester mundur karena Haaland tak berminat gabung salah satu dari mereka.

ESPN menyampaikan bahwa duo Manchester memang menjadi pesaing terdekat Real Madrid dalam perburuan Haaland. Namun, Real Madrid punya daya tarik tersendiri buat striker andalan Borussia Dortmund itu. Karenanya, dari tiga klub, yakni Manchester City, Manchester United dan Real Madrid, Haaland lebih memilih Los Blancos.

Alasan Haaland Pilih Real Madrid

Tentunya, Haaland punya alasannya sendiri mengapa ia lebih memilih gabung Real Madrid ketimbang harus gabung salah satu dari duo Manchester. ESPN mengungkap bahwa ada dua alasan mengapa Haaland memilih Real Madrid. Dua alasan itu ternyata adalah Liga Champions dan gaji bernilai mahal.

Real Madrid adalah klub dengan koleksi gelar Liga Champions terbanyak dan selama ini selalu konsisten manggung di kompetisi kasta tertinggi Benua Biru itu. Soal kekuatan finansial, Real Madrid juga tak bisa dianggap enteng. Mereka adalah tipikal tim yang rela memberi gaji mahal kepada para pemain yang mereka idam-idamkan.

Manchester City mungkin bisa memberikan jaminan konsisten main di Liga Champions. Tapi, soal kekuatan finansial, The Citizen kabarnya masih belum bisa menyaingi Real Madrid. ESPN menyebut bahwa Manchester City tidak siap menggaji mahal Haaland, sementara Real Madrid siap menggajinya 30 juta poundsterling tiap tahunnya.

Sementara itu, Manchester United barangkali menjadi tim terlemah di antara ketiga tim yang terdepan dalam perburuan Haaland. Setan Merah kemungkinan besar tak bakal berani meorogoh kocek dalam-dalam demi menggaji Haaland. Di sisi lain, mereka juga tak bisa memberi jaminan Liga Champions di tiap musim seperti dua rivalnya.

Salah Satu Target Impian Real Madrid

Sejumlah sumber menyebutkan bahwa Real Madrid memang punya ambisi besar pada musim panas nanti. Klub raksasa Negeri Matador disebut punya misi mengumpulkan bakat-bakat muda potensial di seluruh penjuru Eropa. Target utama mereka ada dua orang, yakni Kylian Mbappé dan Erling Haaland itu sendiri.

Mimpi gila Los Blancos adalah menduetkan Haaland dan Mbappé bersama sebagai juru gedor mereka. Meski mimpi itu terlihat hampir mustahil buat kebanyakan klub, tapi bagi Real Madrid, itu adalah mimpi yang hampir pasti bisa digapai. Layak dinanti apakah Haaland benar-benar akan gabung Real Madrid dan berduet dengan Mbappé atau tidak.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version