Guy Junior Resmi Tinggalkan Borneo FC, Ini Nama Lain yang Dikabarkan Hengkang Juga

0
46

Debatbola.com – Borneo FC secara resmi melepaskan satu pemainnya, meski putaran pertama Liga 1 Indonesia musim ini masih belum usai. Satu nama yang dilepas ini adalah winger naturalisasi, Guy Junior. Dalam keterangan resmi manajemen, disebutkan bahwa Borneo FC dan Guy Junior telah sepakat untuk mengakhiri kontraknya. Padahal, kontrak pemain berkelahiran Kamerun itu baru usai hingga akhir musim ini.

Ucapkan Salam Perpisahan di Media Sosial

Guy Junior mengucapkan salam perpisahannya melalui media sosial. Dirinya mengaku bangga sudah bisa menghabiskan dua musim bersama dengan Pesut Etam, meski tidak banyak bermain dan menyumbang gol. Dalam akun Instagram pribadinya Guy Junior menuliskan bahwa dirinya berterima kasih kepada keluarga Borneo.

Dua tahun kebersamaan itu menjadi kebanggaan tersendiri untuknya lantaran pernah membela tim Borneo. Di musim ini, Guy Junior memang jarang mendapatkan kesempatan bermain. Dirinya baru tampil empat kali pertandingan lantaran kalah saing dengan winger lain seperti M. Sihran, Terens Puhiri, Boaz Solossa dan Wawan Febrianto.

Tercatat, bahwa Guy Junior hanya bermain dalam empat pertandingan dan membukukan 228 menit bermain. Pemain asal Kamerun itu hanya tampil saat Borneo FC laga kontra Persebaya Surabaya, Bali United, Persik Kediri dan Bhayangkara FC. Bahkan, dalam pekan ke-10 hingga pekan-15, Guy Junior hanya menghiasi bangku cadangan Pesut Etam, tak kunjung dimainkan.

Dari keempat laga yang dilakoni, Guy Junior hanya berhasil mencetak satu gol saja. Ketika itu Guy Junior menyarangkan golnya pada gawang Persebaya pada pekan perdana di Liga 1 2021/2022. Berkat satu gol dari Guy Junior itu, Borneo FC pun berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor yang meyakinkan 3-1.

Pemain yang berusia 31 tahun itu sejatinya didatangkan oleh Borneo FC pada Liga musim 2020 lalu. Dirinya tampil dalam dua laga, tapi Liga 1 itu kemudian harus terhenti lantaran pandemi dan kontraknya diperpanjang hingga musim ini.

Kabarnya, Francisco Torres Pun Hengkang

Kabar lainnya, Borneo FC juga akan melepaskan Francisco Torres. Kabar akan dikeluarkannya Francisco Torres dari skuat Borneo FC cukup menyisakan sebuah tanda tanya. Hal ini lantaran Borneo FC selalu mengandalkan Torres di bagian lini serangnya.

Tidak hanya itu, pemain berpaspor Brasil itu juga mengalami peningkatan performa. Tercatat bahwa Francisco telah tampil sebanyak 13 pertandingan dan mencatatkan menit bermain sebanyak 891. Dari 13 penampilan itu, Francisco Torres telah berhasil membukukan 9 gol dan satu assist. Namun, kesembilan golnya itu dicetak berasal dari titik putih.

Persiapan Laga Pekan Ke-16

Sementara itu, pada laga ke-16 ini Borneo akan bermain melawan Arema FC. Laga ini termasuk laga yang cukup berat. Hal ini lantaran Borneo FC masih belum tercatat meraih kemenangan dalam lima pertandingan beruntun, sedangkan Arema selalu mendapatkan kemenangan.

Borneo FC menyadari bahwa dalam laga tersebut akan banyak menguras fisik, sehingga taktik jitu harus dipersiapkan dengan matang. Juru taktik Borneo FC, Risto Vidakovic mengatakan bahwa persiapan pertama mereka yakni recovery, karena memang pemain berhak mendapatkan itu. Kemudian melakukan persiapan-persiapan untuk fokus mendapatkan tiga poin penuh.

Jika Borneo berhasil mengalahkan Arema, maka klub itu akan naik satu atau dua peringkat klasemen. Mengenai evaluasi penampilan di lapangan, Risto Vidakovic secara khusus memberikan kepercayaan kepada pemain yang bekerja keras. Menurutnya Borneo FC tampil seperti ini lantaran pemainnya konsisten bekerja keras.

Menduduki peringkat 7 klasemen sementara adalah berkat kerja keras dari para pemain Borneo FC. Hal ini lantaran Borneo FC pernah mengalami masa-masa yang sulit dan terus berusaha untuk meraih kemenangan. Semua adalah hasil dari kerja keras dan ini layak untuk didapatkan para pemain Borneo FC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here