Guardiola Yakin De Bruyne Bertahan

0
79
Guardiola Yakin De Bruyne Bertahan
Sumber : https://static.independent.co.uk/s3fs-public/thumbnails/image/2017/11/03/07/kevin-de-bruyne.jpg?width=990

Debatbola.comManchester City dikabarkan akan menumbalkan Kevin De Bruyne demi bisa merekrut Lionel Messi dari Barcelona. Tersiar kabar juga bahwa sedang ada tensi panas yang menyelimuti hubungan De Bruyne dengan Manchester City. Dilaporkan bahwa De Bruyne menolak tawaran kontrak baru. 

Masa kerja gelandang serang asal Belgia itu akan berakhir pada Juni 2023. Kabarnya, De Bruyne kesal karena gajinya akan dipangkas oleh City. Ia merupakan pemain bergaji tertinggi di City dengan bayaran sekitar 18,2 juta paun. Sementara City perlu dana besar untuk mengangkut Messi.

Gaji Messi di Barcelona saja, sudah menyentuh angka 70,7 juta euro per musim. Kontrak penyerang asal Argentina itu akan habis pada Juni 2021. Sampai sekarang pun Messi belum menunjukan bakal memperpanjang kontraknya di Barcelona. Sementara itu, De Bruyne bersama City baru mengalahkan Manchester United pada semifinal Piala Carabao 2020/2021.

Hanya saja De Bruyne tidak mencetak gol pada kemenangan 2-0 tersebut. Tapi tendangan mantan gelandang VfL Wolfsburg itu sempat membentur tiang gawang. Tapi De Bruyne merupakan pemain yang berkontribusi atas golnya Fernandinho pada menit ke-83′. Sementara itu, Josep ‘Pep’ Guardiola yakin bahwa De Bruyne akan tetap bertahan di City.

Selama ini memang De Bruyne membuktikan sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Pep mengakui betapa pentingnya De Bruyne bagi Manchester¬†City dan berharap menandatangani kontrak barunya. “Saya cukup yakin dia akan bertahan. Tetapi pada saat yang sama kami harus menghormati prosesnya,” kata Pep seperti dikutip dari Sport Cafe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here