Guardiola Optimis Manchester City Selesaikan Perekrutan Gvardiol dalam Waktu Dekat

0
190

Debatbola.com – Pep Guardiola, pelatih Manchester City, sangat berharap bahwa klubnya segera menuntaskan perekrutan pemain bertahan Josko Gvardiol. Pemain berusia 21 tahun itu tengah menjalani tes medis dengan City dan hampir mencapai kesepakatan pindah dari RB Leipzig.

City telah sepakat untuk membayar biaya transfer sebesar 90 juta euro (£77,6 juta) untuk mendapatkan tanda tangan dari pemain internasional Kroasia tersebut. Proses negosiasi diharapkan akan rampung dalam beberapa “jam atau hari” ke depan.

Perekrutan Josko Gvardiol akan menjadi tambahan berharga bagi Manchester City, yang telah aktif dalam bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, mereka telah berhasil mendatangkan Mateo Kovacic dari Chelsea. Namun, City juga harus merelakan kepergian beberapa pemain penting, termasuk gelandang Ilkay Gundogan yang akan pergi ke Barcelona dan penyerang Riyad Mahrez yang bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Ahli.

Meskipun City sempat tertarik pada gelandang Inggris, Declan Rice, dari West Ham, mereka harus mengakhiri ketertarikan tersebut setelah Arsenal mengajukan penawaran tinggi dan berhasil merekrut sang pemain. Namun, Guardiola tidak merasa kecewa dengan kegagalan tersebut dan menyebut transfer Rice ke Arsenal sebagai tawaran yang luar biasa.

Sementara itu, ada kabar baik bagi para pendukung Manchester City karena Juanma Lillo telah kembali ke staf kepelatihan klub. Pelatih berusia 57 tahun asal Spanyol tersebut pernah menjadi bagian dari tim belakang Guardiola selama dua musim sejak musim panas 2020. Namun, ia kemudian pergi untuk menjadi pelatih kepala di klub Qatar, Al Sadd.

Kehadiran Juanma Lillo di staf kepelatihan diharapkan akan memberikan kontribusi positif dalam strategi dan permainan Manchester City di musim mendatang. Guardiola dan para petinggi City tentu berharap bahwa dengan selesainya perekrutan Gvardiol dan hadirnya kembali Juanma Lillo, tim mereka akan semakin kuat dan kompetitif dalam berbagai kompetisi.

Para suporter juga menanti-nantikan aksi seru dari pemain-pemain baru ini dalam balutan jersey biru Manchester City. Semoga saja proses negosiasi berjalan lancar dan kedatangan Gvardiol akan memberikan dampak positif bagi performa tim dalam kompetisi mendatang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here