Guardiola Menilai De Bruyne Lebih Pantas Jadi Pemain Terbaik Dibanding Henderson

0
165
Guardiola Menilai De Bruyne Lebih Pantas Jadi Pemain Terbaik Dibanding Henderson

Debatbola.com – Para penulis sepakbola di Inggris telah menjatuhkan pilihan. Mereka memilih kapten Liverpool, Jordan Henderson, sebagai pemain terbaik Premier League musim ini. Henderson memang menjadi sosok sentral dalam keberhasilan Liverpool menjuarai Premier League.

Namun menurut manajer Manchester City, Pep Guardiola, ada satu pemain Man City yang lebih pantas mendapatkan gelar tersebut. Ia adalah Kevin De Bruyne. Tapi apapun itu, ia tetap memberikan selamat pada Henderson.

“De Bruyne sudah membuktikan kualitasnya dengan apa yang bisa ia berikan pada tim dan pada Premier League. Rasanya sudah tidak perlu lagi mengatakan bahwa betapa hebatnya dia. Tapi di saat yang sama, selamat buat kapten Liverpool atas penghargaannya. Dia memang pemain yang sangat bagus.”

Meski gagal menorehkan penghargaan individu, De Bruyne sendiri berpeluang mencatatkan rekor baru di Premier League. Ia bisa mencetak rekor baru dalam jumlah asis. Jika mampu mencetak dua asis pada laga terakhir melawan Norwich City, maka gelandang Tim Nasional Belgia tersebut akan menjadi pemain dengan jumlah asis terbanyak dalam satu musim, melampaui Thierry Henry (20).

“Dia sangat menikmati ketika menciptakan asis. Aku juga senang kalau Kevin bisa mencetak gol. Aku rasa di beberapa waktu terakhir dia mulai nyaman mengeksekusi tendangan bebas dan dia juga menjadi penendang penalti.”

“Pencapaiannya luar biasa, tidak hanya musim ini tapi juga ketika kami berhasil meraih 100 poin. Dia luar biasa dan aku tak akan pernah lupa cara dia bermain dan meraih pencapaian-pencapaian luar biasa.”

Kehebatan De Bruyne di lapangan juga mulai membuatnya beberapa kali menjadi kapten City. Ia bahkan disebut-sebut akan menjadi suksesor David Silva, sang kapten yang akan hengkang setelah musim berakhir. Namun Pep mengatakan bahwa harus ada kemauan yang besar dari De Bruyne untuk bisa menjadi pemimpin bagi rekan-rekannya.

“Kita lihat nanti. Untuk jadi kapten, pemain itu sendiri yang harus menentukan, dengan perilakunya di dalam dan luar lapangan. Tergantung seberapa ingin dia, bukan pelatih. Aku rasa ada banyak hal yang harus didapatkan untuk mendapatkan hormat di dalam maupun di luar lapangan. Ini harus muncul secara natural.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here