Guardiola Mau Serahkan Sterling Asalkan Barcelona Mau Serahkan Pedri

0

Debatbola.com – Sulitnya mendapat menit bermain di Manchester City telah membuat Raheem Sterling tak betah. Akhir-akhir ini, winger asal Inggris itu tengah dikait-kaitkan dengan salah satu raksasa sepakbola Negeri Matador, Barcelona. Sebuah laporan mengungkap bahwa Pep Guardiola akan bersedia lepas Sterling ke Barcelona, asal Barcelona mau melepas Pedri.

Makin Tak Betah Karena Jarang Main

Perginya Sergio Agüero menuju Barcelona tak dapat dipungkiri telah membuat Manchester City kekurangan opsi di lini depannya. Meski kekurangan opsi di lini depan, nyatanya masih ada saja pemain depan The Citizen yang kekurangan menit bermain. Dia adalah Raheem Sterling, pemain yang akhir-akhir ini kerap dipinggirkan dari skuad utama.

Berdasarkan data dari laman Transfermarkt, Sterling baru mencatatkan sepuluh penampilan bersama Manchester City di Liga Inggris. Sayangnya, dari sepuluh laga yang dimainkan, catatan menit bermain Sterling hanya berada di angka 466 menit saja. Minimnya kesempatan bermain inipun kabarnya membuat Sterling tak betah bertahan di Etihad Stadium.

Kontrak pemain berusia 26 tahun juga masih tersisa sedikit, yakni sekitar 18 bulan di mana kontraknya bakal tuntas pada bulan Juni 2023 mendatang. Itu artinya, waktu Manchester City mempertahankan Sterling tinggal sedikit. Jika di musim panas depan, mereka tidak menjual Sterling, maka sang pemain bisa saja pergi cuma-cuma di musim panas berikutnya.

Barcelona Mulai Serius

Situasi Sterling di Manchester City nampaknya jadi kabar gembira bagi Barcelona, klub yang selama ini memantau situasi sang pemain. Sejumlah laporan dari Spanyol terus mengaitkan raksasa Spanyol itu dengan Sterling. Termasuk Radio Barcelona yang mengklaim bahwa Barcelona telah mengirim perwakilan untuk membahas kemungkinan transfer Sterling.

Laporan dari Radio Barcelona juga diamini oleh media Spanyol lainnya, Mundo Deportivo. Mundo Deportivo menyebut bahwa Mateu Alemany telah terbang ke Manchester untuk melihat apakah ada kesempatan bagi Barcelona untuk mendapatkan Sterling. Alemany diketahui punya rencana untuk meminjam sang pemain pada bulan Januari mendatang.

Memang, laporan dari dua media Spanyol tadi seakan menegaskan bahwa Barcelona memang sangat serius ingin membajak Sterling dari Manchester City. Tetapi, laporan yang sama juga menyebut bahwa transfer Sterling akan terasa sulit buat Azulgrana. Selain karena faktor finansial, Manchester City juga sepertinya tak akan melepas Sterling, kecuali ada gantinya.

Satu Syarat Demi Sterling, Harus Lepas Pedri

Salah satu media Spanyol lainnya, El Nacional menyebutkan bahwa ada satu syarat yang harus dipenuhi Barcelona jika mereka ingin mengangkut Sterling dari Etihad Stadium. Sayangnya, syarat itu bakal sangat memberatkan mereka. Pasalnya syarat untuk mendapatkan Sterling adalah Barcelona harus mau menyerahkan Pedri ke Manchester City.

Pelatih The Citizen, Pep Guardiola diketahui adalah salah satu peminat gelandang muda Spanyol tersebut. Ia pun dikabarkan telah menjadikan Pedri sebagai salah satu opsi pengganti apabila Sterling pergi. El Nacional mengatakan, Guardiola dengan sepenuh hati bakal mau melepas Sterling ke Catalan asalkan Barcelona mau mengirim Pedri ke Manchester.

Opsi Tukar Guling, Siapa Untung, Siapa Rugi?

Sebagai pemain muda penuh bakat, Pedri bakal menjadi tambahan kekuatan yang luar biasa buat Manchester City. Tapi bagi Barcelona, Pedri jelas menjadi salah satu nama yang tak boleh disentuh. Pemain yang kini berusia 19 tahun terhitung telah memainkan 50 penampilan untuk Barcelona, dan Xavi nampaknya masih ingin terus mengandalkannya.

Sementara itu, skema barter Pedri-Sterling memang seakan menguntungkan Barcelona karena mereka tak perlu mengeluarkan uang demi pemain idaman. Tapi, dengan melepas Pedri, Barcelona bisa jadi kehilangan masa depan mereka. Opsi tukar guling ini jelas tidak menguntungkan buat Barcelona karena untuk masa depan, Pedri lebih menjanjikan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version