Guardiola: Kita Harus Sempurna di Liga Champions

0
263
Guardiola: Kita Harus Sempurna di Liga Champions

Debatbola.comManchester City lagi-lagi tak berdaya di Liga Champions. Langkah The Citizens lagi-lagi harus terhenti di babak perempat final seperti dua musim sebelumnya. Ya, kekalahan dari Olympique Lyon merupakan ketiga kalinya City asuhan Pep Guardiola tersingkir sejak babak perempat final.

Guardiola menilai bahwa skuadnya sudah tampil cukup baik dan mampu memperbaiki kelemahan tim. Setelah tertinggal lebih dulu, pelatih asal Spanyol itu mengatakan jika anak asuhnya sudah lebih sering menciptakan peluang. Namun kesempatan emas seperti peluang Raheem Sterling gagal dimanfaatkan.

“Tidak, yang sudah kami lakukan adalah coba memperbaiki titik lemah kami dibanding menguatkan kelebihan kami, seperti ketika mereka dengan sangat hebat di area kotak penalti dengan dua lawan dua. Di 15-20 menit babak pertama, itu sungguh luar biasa. Tapi kami juga tampil baik di 10-15 menit akhir,” ujar Guardiola pada BT Sports.

“Kami menciptakan banyak peluang, menciptakan gol fantastis, tapi sayangnya gagal pada peluang yang lain. Di situasi seperti itu, kita memang harus menyamakan kedudukan dan terus berjuang hingga menit akhir di tambahan waktu, tapi setelah itu, kami malah kebobolan gol ketiga.”

Kekalahan ini tentu menjadi pembelajaran lagi bagi Guardiola untuk tampil lebih baik musim depan. Eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich tersebut menilai bahwa di Liga Champions setiap tim tidak boleh melakukan kesalahan-kesalahan fatal.

“Suatu hari nanti kami akan memangkas jarak kami dengan tim-tim semifinalis. Di 20-25 menit pertama kami kesulitan untuk menemukan ruang di lini serang. Di babak kedua sudah baik. Aku rasa kami sudah tampil lebih baik. Tapi kita memang harus tampil sempurna di kompetisi seperti ini.”

Manchester City menjadi korban kedua dari Lyon. Sebelumnya di babak perempat final, skuad asuhan Rudi Garcia tersebut menyingkirkan Juventus. Di babak semifinal, Lyon akan menghadapi Bayern Munich yang menyisihkan Barcelona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here