Guardiola Impikan Final, Pochettino Belum Menyerah

0
222

Debatbola.com – Duel dua kesebelasan kaya raya dan bertabur bintang terjadi pada babak semifinal Liga Champions 2020/21. Paris Saint-Germain vs Manchester City, dua kesebelasan yang dimiliki oleh miliarder asal Timur Tengah.

Tapi pada pertemuan pertama yang berlangsung Kamis (29/4) dini hari WIB, Manchester City berhasil keluar sebagai pemenang. Gol Marquinhos mampu dibalas dua gol oleh Kevin De Bruyne dan eksekusi tendangan bebas Riyad Mahrez.

Punya dua gol tandang menjadi modal bagus bagi City untuk mencetak sejarah baru, yakni berlaga di babak final. Sebelumnya, langkah The Citizens memang selalu terhenti di babak semifinal.

Pelatih Man City, Pep Guardiola, menjadi sosok yang ingin mewujudkan hal itu. Sekarang ia pun berharap bisa mewujudkannya, terlebih City sudah memenangi leg pertama dan punya dua gol berharga.

“Kami sudah melakukan hal yang luar biasa dan kami bertanding dengan sangat baik. Di babak akhir seperti ini kita tidak bisa tampil sempurna selama 90 menit. Tapi tentu mimpi kami adalah mencapai final untuk pertama kalinya dan kami akan melakukannya,” ucap Guardiola.

“Leg kedua nanti kami bermain hati-hati, bertahan, dan memikirkan segala cara untuk memenangi pertandingan. Kami akan bermain dengan mental yang kuat, kami punya kesempatan emas untuk melaju ke final.”

Selain dari sisi permainan, Guardiola juga melihat kondisi dan suasana para pemain sedang bagus. Ia senang melihat sikap para pemain yang meski memenangi leg pertama, tapi tidak terlalu bereuforia karena masih ada leg kedua.

“Aku senang ketika di ruang ganti para pemain tetap tenang. Mereka tidak berlebihan, tenang. Mereka tahu apapun bisa terjadi pada leg kedua… aku tahu itu. Kami punya tekanan karena kami mempunyai hasil bagus dan ingin lolos ke final.”

Dari sumber Wahana888, menyebutkan bahwa pelatih PSG, Mauricio Pochettino belum menyerah meski kalah pada leg pertama. Sebaliknya, Pochettino yang dua tahun lalu membawa Tottenham ke babak final masih optimis bisa mengalahkan City di Manchester.

“Tentu, kami bermain baik di babak pertama dan harapan kami adalah terus melaju dan bermain baik di Manchester ketika kami menjalani partai tandang,” ujar Pochettino.

“Kami bermain bagus di Barcelona, begitu juga di Munich. Keyakinan adalah hal paling penting. Sangat penting memiliki hal itu sekarang agar kita bisa bermain 90 menit berikutnya dan berusaha mewujudkan itu.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here