Guardiola Geram Penalti Man City Gagal Lagi

Debatbola.comManchester City menghadapi perlawanan sengit dari tuan rumah Sheffield United pada pekan ke-24 Premier League 2019/20. Penampilan cemerlang kiper Sheffield, Dean Henderson, membuat lini serang The Citizens berkali-kali gigit jari.

Tapi lini pertahanan Sheffield pada akhirnya jebol juga. Adalah Sergio Aguero yang mampu membobol gawang Henderson. Penyerang Timnas Argentina itu menyambut umpan silang terukur dari Kevin De Bruyne. City menang 1-0.

Manajer City, Pep Guardiola, tetap agak kecewa dengan hasil ini. Apalagi City harusnya bisa unggul lebih cepat andai Gabriel Jesus mengeksekusi tendangan penalti pada menit ke-33 dengan baik. Namun tendangannya mampu dibaca dengan tepat oleh Henderson.

Bukan kali ini saja tendangan penalti City digagalkan lawan. Oleh karena itu, Pep gusar dan akan mengevaluasi hal ini, termasuk untuk menentukan siapa penendang penalti utama City di laga-laga berikutnya.

Guardiola Geram Penalti Man City Gagal Lagi

“Tentu aku harus mengevaluasinya,” ujar Pep usai laga. “Aku selalu percaya para pemainku bisa melakukannya, tapi aku perlu mengevaluasi siapa-siapa saja yang bisa melakukannya.”

“Ini bukan hanya karena kegagalan Gabriel [Jesus] hari ini; Sergio [Aguero] pernah gagal dua kali, Raheem [Sterling] juga gagal satu setengah kali melawan Wolves (tendangannya sempat diulang). Jadi kami tidak aman. Untuk berikutnya aku yang akan menentukan siapa penendang penalti kami,” tutur eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich tersebut. 

Uniknya, pemain yang paling dipercaya Pep untuk menendang penalti saat ini adalah Ederson Moraes. Seperti yang kita tahu, Ederson merupakan pemain berposisi penjaga gawang.

“Ederson yang terbaik,” jawab Pep ketika jurnalis bertanya siapa yang akan jadi penendang utama City berikutnya. “Percaya padaku, Eddie penendang penalti terbaik kami. Dia tidak punya darah di otaknya, dia sangat tenang, jadi mungkin dia bisa melakukannya.”

Tentu dengan posisi Ederson sebagai penjaga gawang, terlalu riskan jika ia menjadi eksekutor utama penalti City. Kita lihat saja nanti siapa yang akan diembani tugas ini, karena City masih memiliki pemain dengan penyelesaian akhir mumpuni seperti Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez, Bernardo Silva, dan David Silva.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here