Guardiola Anggap Tottenham Hotspur Sebagai Saingan Terbesar

Debatbola.comJosep ‘Pep’ Guardiola, Manajer Manchester City, mengakui bahwa Tottenham Hotspur adalah pesaing terbesar kesebelasannya untuk mendapatkan gelar Liga Primer Inggris 2020/2021. Hal tersebut dikatakan Pep ketika dikalahkan Spurs dengan skor 2-0 di Stadion Lilywhites, Minggu (22/11).

Kekalahan City pada pertandingan kedelapan Liga Primer Inggris musim ini membuat mereka duduk di peringkat 11 klasemen sementara. Mereka tertinggal delapan poin dari Spurs yang berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini.

“Mereka berada di puncak klasemen. Jadi jelas mereka lebih bersaing dari siapapun saat ini. Tentu saja masih banyak poin untuk direbut dan kami punya satu pertandingan lebih sedikit. Tetapi ada banyak tim di depan kami” kata Pep seperti dikutip dari Goal.

Selain peringkat, catatan buruk City lainnya adalah cuma mampu mencetak 10 gol dari delapan pertandingan Liga Primer Inggris musim ini. Ini menjadi tren negatif setelah Liga Primer Inggris musim 2006/2007 yang cuma mengoleksi enam gol dari delapan pertandingan.

“Kami harus mulai memenangkan pertandingan dan kami tahu itu. Dalam segi permainan, saya pikir kami tidaklah jauh. Tetapi kami kesulitan untuk mencetak gol. Itu bukanlah tugas satu orang atau yang lainnya,” ujar Pep.

Ia baru mempersembahkan dua gelar Liga Primer Inggris secara beruntun pada musim 2017/2018 dan 2018/2019. Pep Guardiola juga menganggap perburuan gelar musim ini menjadi paling kompetitif. “Tapi kenyataanya, sungguh tidak bagus baru bisa mencetak 10 gol,” tuturnya.

Pasalnya, Aston Villa di luar dugaan mampu berada di peringkat enam dengan jarak lima poin di bawah Spurs. Sementara itu, catatan 12 poin yang dikoleksi City pun tergolong rendah seperti Liga Primer Inggris 2008/2009 yang mengoleksi 10 poin dari delapan pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here