Grup D Liga Champions: Prediksi Sheriff VS Shakhtar Donetsk 15 September 2021

0
317

Debatbola.com – Kompetisi Liga Champions musim 2021/2022 kali ini akan mempertemukan Sheriff kontra Shakhtar Donetsk di Stadion Bolshaya Sportivnaya Arena dalam laga pertama Grup D pada hari Rabu (15/9/2021) tengah malam mulai pukul 23:45 WIB.

Sheriff Ukir Sejarah

Menjadi tuan rumah di laga perdana Grup D, Sheriff optimis bisa bersaing dan lolos ke babak selanjutnya. Musim kali ini, Sheriff menjadi satu-satunya wakil dari Moldova dan untuk pertama kalinya menginjakkan kakinya di fase grup.

Sebagai pelatih, Yuriy Vernydub boleh berbangga hati usai mengantarkan timnya sampai di fase grup. Padahal jika dilihat dari musim-musim sebelumnya tim berjuluk The Yellow-Black ini selalu gagal di babak kualifikasi awal.

Terhitung sudah sebanyak 19 kali percobaan yang sudah mereka lakukan untuk menembus fase grup. Lima musim diantaranya kesempatan beruntun berhasil mereka dapatkan namun kembali gagal di babak kualifikasi.

Oleh karena itu musim 2021/2022 ini menjadi tahun bersejarah untuk klub asal Moldova ini setelah berhasil sampai di babak grup. Harapannya adalah mereka tidak pulang lebih dulu dan bisa lolos ke babak 16 besar.

Shakhtar Donetsk Pertaruhkan Jam Terbang

Menjadi salah satu penghuni di Grup D, Shakhtar Donetsk kali ini harus menjalani persaingan yang cukup sulit. Wakil dari Ukraina ini harus melawan Real Madrid, Inter Milan, dan juga Sheriff.

Dilihat dari jam terbang dan pengalaman berkompetisi di level Eropa, kesempatan skuad Kroty untuk bisa mendulang pundi-pundi poin hanya dari Sheriff saja. Sebab dua kontestan lainnya bisa dibilang lawan yang cukup kuat.

Laga kali ini menjadi laga yang cukup mudah untuk tim asuhan Roberto de Zerbi. Sebab mereka akan berhadapan dengan tim yang baru saja menjalani debutnya di fase grup Liga Champions musim ini. Namun ada hal yang harus diperhatikan, Shakhtar Donetsk dalam hal ini tengah mempertaruhkan reputasi mereka. Karena jika kalah, mereka akan sangat malu karena tumbang dari tim debutan musim ini.

Melihat perjalanan musim lalu, Shakhtar Donetsk gagal lolos fase grup dan hanya menduduki peringkat ketiga grup. Mereka mendapatkan kesempatan kedua dengan mengantongi tiket play-off Liga Europa namun langkahnya terhenti di babak 16 besar setelah tumbang dari Roma. Untuik itu kompetisi musim ini hasilnya harus lebih baik daripada musim sebelumnya.

Head-to-Head Antara Sheriff VS Shakhtar Donetsk

Sebagai tuan rumah di laga pembuka Grup D, Sheriff memiliki modal tidak terkalahkan dalam lima laga terbarunya musim ini. Tercatat hanya dua kali bermain imbang yang menjadi rekor terburuknya kali ini.

Untuk tiga laga lainnya, Sheriff berhasil mengantongi kemenangan manis. Dari kelima laga ini, tim asuhan Yuriy Vernydub ini hanya kebobolan dua kali dan berhasil mengantongi gol sebanyak delapan kali.

Dari kubu tim tamu, Shakhtar Donetsk juga membawa rekor belum terkalahkan dalam lima penampilan terbarunya. Mereka memiliki dua laga imbang sebagai catatan terburuknya. Sedangkan tiga laga lainnya berhasil dimenangkan. Dari kelima laga ini, skuad besutan Roberto de Zerbi ini hanya kebobolan tiga kali dan mengantongi gol sebanyak sembilan kali.

Dilihat dari pertemuan kedua kubu sebelumnya, dari dua pertemuan Sheriff mencatatkan satu kali imbang dan satu kali tumbang dari Shakhtar Donetsk. Dengan rekor tersebut, bisa diartikan jika Shakhtar Donetsk lebih diunggulkan oleh bursa situs judi bola online untuk menang pada laga ini.

Meskipun demikian faktor main kandang juga akan sangat berpengaruh terhadap mental para pemain, sehingga Sheriff tidak mudah untuk dikalahkan dalam laga ini. Diprediksi laga antara Sheriff kontra Shakhtar Donetsk diprediksi akan berakhir dengan skor 1 : 2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here