Griezmann Tetap Kesulitan Meski Menjadi Penyerang Tengah

Debatbola.comAntoine Griezmann masih belum lepas dari masalah di lini depan Barcelona. Ia tak juga kunjung bersinar seperti Luis Suarez selama sejauh ini. Hal itu bisa dilihat ketika Barcelona dikalahkan Getafe dengan skor 1-0.

Padahal Griezmann ditempatkan di posisi aslinya sebagai penyerang tengah. Tapi kelihatannya tetap kesulitan untuk menggantikan peran yang sebelumnya diemban Suarez. Griezmann bermain sebagai pemain sayap pada tiga pertandingan sebelumnya.

Ada ketidaknyamanan bagi penyerang asal Prancis itu ketika menjadi sayap kanan. Sebab Griezmann terbiasa bermain sebagai penyerang tengah ketika membela Prancis. Buktinya, ia mencetak gol ke gawang Kroasia ketika laga jeda internasional baru-baru ini.

“Saya merasa nyaman, pelatih (Prancis) tahu posisi untuk saya. Saya berusaha mengambil keuntungan dari situasi ini. Saya punya keyakinan dengan pelatih dan rekan satu tim saya,” kata Griezmann seperti dikutip dari Marca.

Hal itu membuat Ronald Koeman, Pelatih Barcelona, menukar peran Griezmann dengan Lionel Messi yang menjadi digeser ke sayap kanan. Tapi Griezmann justru menyia-nyiakan peluang emas ketika menit 30 melawan Getafe.

Padahal ia bisa membuka skor jika mampu memenangkan duel satu lawan satu dengan David Soria, kiper Getafe. Sebelumnya, permainan Griezmann bersama Barcelona pada musim lalu juga tidak memuaskan. Musim perdananya itu tidak mendapatkan posisi terbaiknya.

Kendati demikian, Koeman masih punya harapan kepada mantan penyerang Atletico Madrid tersebut. “Saya tidak punya masalah dengan Antoine. Saya mencari yang terbaik dan berusaha mendapatkan yang terbaik dari semua pemain,” kata Koeman.

Di sisi lain, Real Madrid yang menjamu Cadiz juga mengalami kekalahan mengejutkan dengan skor 1-0. Masing-masing pertandingan ini menimbulkan keraguan atas pertemuan mereka pada El Clasico pekan depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here