Griezmann Semakin Dekat Ke Atletico Madrid, Lodi dan Hermoso Jadi Tumbal

0

Debatbola.com – Antoine Griezmann musim lalu menunjukkan performa terbaiknya selama berseragam Barcelona. Penyerang asal Prancis itu sukses membukukan 20 gol di semua kompetisi yang dimainkannya. Jumlah gol tersebut menjadi yang paling banyak kedua di bawah mega bintang Argentina, Lionel Messi.

Rekor gol itu seakan membuktikan bahwa sang pemain telah beradaptasi dengan sangat baik di Barcelona. Bila dibandingkan pada musim pertamanya di Camp Nou, dirinya hanya mampu menciptakan 15 gol saja.

Masuk Dalam Rencana Jual

Namun performa Griezmann yang kian meningkat itu tidak serta merta membuat posisinya akan aman di Barcelona. Karena akhir-akhir ini diberitakan bahwa mantan pemain Real Sociedad itu semakin dekat dengan pintu keluar.

Gajinya yang terbilang mahal yakni 21 juta Euro selama semusim itu menjadi alasan kuat bakal dijualnya sang pemain. Dengan angka itu, penyerang berusia 30 tahun tersebut menjadi pemain dengan penghasilan terbanyak kedua di Barcelona.

Jumlah itu hanya mampu dilewati oleh jumlah pendapatan yang diterima oleh kapten sekaligus mega bintang klub, Lionel Messi. Dimana penyerang berkebangsaan Argentina itu menerima 71 juta Euro selama semusim penuh.

Bukan hanya itu saja klubnya saat ini, telah kedatangan dua pemain baru di sektor penyerangan. Dimana kedua pemain tersebut bakal menjadi pemain inti dibawah asuhan pelatih Ronald Koeman. Menumpuknya pemain-pemain di lini serang tim ini menjadikan ada pemain yang harus angkat kaki dari klub.

Maka disinyalir dua penyerang, Antoine Griezmann serta Martin Braithwaite bakal masuk ke dalam daftar jual klub. Hengkangnya nama pertama dipastikan akan begitu menghemat pengeluaran klub yang dipimpin oleh Joan Laporta ini.

Atletico Madrid Ingin Memulangkan Griezmann

Sementara itu klub yang meminati Griezmann sudah mulai menunjukkan ketertarikan. Atletico Madrid menjadi klub yang paling depan dalam perburuan pemain internasional Prancis ini. Sebelumnya, Los Rojiblancos pernah diperkuatnya pada periode musim 2014/2015 hingga 2019/2020.

Kemudian Antoine Griezmann pun diboyong oleh Barcelona pada Juli 2019 silam dengan mahar fantastis. Klub yang bermarkas di Camp Nou itu mengeluarkan dana sebesar 120 juta Euro untuk mengangkutnya.

Namun angka tersebut tidak menjadikan Barcelona mendapatkan banyak gelar justru klub seakan terlihat membuang-buang uangnya. Alhasil kini perubahan di bagian manajemen pun telah terjadi dan perbaikan skuat sedang dalam proses.

Kini negosiasi antara Barcelona dan Atletico Madrid tengah berlangsung dan dikabarkan dalam suasana yang baik. Namun dengan situasi keuangan klub yang sedang tidak stabil, skuat asuhan Diego Simeone mempertimbangkan adanya pertukaran pemain.

Sebelumnya Joao Felix mencuat sebagai bakal pemain yang menjadi pertukaran bagi penyerang Prancis ini. Akan tetapi diperkirakan klub pemiliknya menolak opsi Joao Felix yang menjadi pemain penukar. Walaupun pemain internasional Portugal itu dikabarkan tak betah.

Belakangan ini nama gelandang Los Rojiblancos, Saul Niguez menjadi pemain yang bakal ditukarkan. Gelandang berkebangsaan Spanyol itu didesas-desuskan sedang tak kerasan bermain dibawah asuhan Diego Simeone.

Selain Barcelona, ada beberapa klub lain yang juga tertarik mendatangkan gelandang berusia 26 tahun tersebut. Disebut-sebut klub Liga Premier Inggris seperti Chelsea dan Liverpool masuk dalam barisan perburuan sang pemain.

Dua Nama Baru Kini Menjadi Pertimbangan

Namun seiring berjalannya waktu, beberapa nama-nama baru juga diisukan masuk ke dalam meja perundingan. Bek tengah asal Spanyol, Mario Hermoso serta bek sayap kiri Brasil, Renan Lodi juga disebut-sebut.

Dua nama tersebut diyakini lebih menarik minat manajemen Barcelona. Dimana saat ini skuat asuhan Ronald Koeman tengah mempertebal tembok pertahanan mereka yang sangat rapuh pada musim lalu itu.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version