Griezmann-Dembele Tampil Gacor, Mungkinkah Masuk Starting Eleven

0
206
Griezmann-Dembele Tampil Gacor, Mungkinkah Masuk Starting Eleven

Debatbola.com – Timnas Prancis yang sebentar lagi akan menapaki gelaran Euro 2020 sedang berbenah. Tim yang dinahkodai Didier Deschamps itu baru saja melakoni pertandingan uji coba melawan Wales, pada pertandingan yang dimainkan di Allianz Riviera, Prancis.

Anak asuh Didier Deschamps tampil sangat sempurna di laga itu. Berdasarkan statistik pertandingan, Les Bleus total menghasilkan enam serangan ke arah gawang Wales, lima di antaranya tepat sasaran. Sementara Wales tidak mampu mencatatkan satu pun serangan ke arah gawang timnas Prancis.

Duo Barcelona Sumbang Dua Gol

Di laga uji coba tersebut, timnas Prancis mampu tampil dengan sempurna. Mereka berhasil menutup pertandingan dengan kedudukan 3-0. Kylian Mbappe, dan dua punggawa Barcelona, Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele sukses menyumbangkan masing-masing satu gol.

Gol pertama dicetak oleh punggawa Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe tepat di menit ke-34. Memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Adrien Rabiot, striker berusia 22 tahun itu sukses membuka kran gol timnya.

Antoine Griezmann adalah pemain dibalik gol kedua Les Bleus. Sepakannya dari luar kotak penalti meluncur bebas ke arah gawang yang dijaga oleh Danny Ward. Penyerang bernomor punggung 7 itu membuat kedudukan menjadi 2-0.

Setelah penyerang Barcelona kini giliran winger tim asal Catalan itu menyumbangkan gol. Ousmane Dembele yang mendapat bola liar hasil sepakan striker Real Madrid, Karim Benzema sukses memperlebar keunggulan.

Mantan sayap kanan Borussia Dortmund itu juga sekaligus menjadi penutup pesat gol Les Bleus. Skor akhir 3-0 bertahan hingga sang pengadil lapangan meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan uji coba tersebut.    

Akankah Ada Duo Barcelona Di Skuat Utama?

Melihat sumbangan dua gol dari duo Barcelona itu, membuat pertanyaan terbersit di benak. Akankah keduanya masuk menjadi starting eleven racikan strategi Didier Deschamps di gelaran Euro 2020 mendatang?

Berkaca dari pengalaman sebelumnya di gelaran internasional, Didier Deschamps selalu memainkan Antoine Griezmann sebagai starter. Dengan sang pemain menempati posisi second striker atau gelandang serang.

Di kompetisi Piala Dunia 2018 lalu, penyerang Barcelona itu menjadi salah satu pemain yang sangat dibutuhkan tim. Sang pemain kerap kali menebarkan ancaman serius di sektor pertahanan lawan-lawannya.

Bahkan Antoine Griezmann menjadi man of the match di partai puncak Piala Dunia 2018 silam. Pertandingan yang digelar di Stadion Luzhniki, Rusia melawan Kroasia, sang penyerang tampil impresif dengan satu golnya dari titik putih.

Gol di menit ke-38 tersebut juga sekaligus membuat timnya dapat bermain lepas. Hingga di akhir laga, anak asuh Didier Deschamps mampu unggul dengan skor 4-2 dan berhak mengangkat trofi emas tersebut.

Sementara itu bagi Ousmane Dembele, dikabarkan sang winger belum akan menempati posisi sebagai starter. Kylian Mbappe yang bermain dengan mumpuni dengan kecepatan dan finishing yang sama baiknya dipastikan akan menjadi starter.

Winger yang merumput bersama tim asal Catalan, Barcelona itu masih kurang maksimal terutama pada bagian finishing. Sang pemain kerap kali membuang-buang peluang timnya di setiap kesempatan yang diberikan sang pelatih.

Peluang Timnas Prancis Di Euro 2020

Kemenangan yang fantastis itu sekaligus bakal membuat calon lawannya ketar-ketir menjelang gelaran dimulai. Portugal, Jerman dan Hungaria yang akan menjadi lawan Timnas Prancis di grup F dipastikan tidak akan menganggap remeh Les Bleus.

Mengenai peluang, skuat asuhan Didier Deschamps yang merupakan juara bertahan Piala Dunia 2018, sangatlah diunggulkan di Euro 2020. Pasalnya skuat yang tidak banyak berubah ditambah personil baru akan mempersulit lawan-lawannya nanti.

Kreasi antara pemain muda dan pemain yang sudah senior dipastikan akan digunakan oleh sang pelatih dengan baik. Strategi kunci juara dunia juga masih dipegang oleh mantan Olympique Marseille periode 2009-2012 itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here