Griezmann Cedera, Jangan Sampai Messi Berikutnya

Debatbola.com – Ketika Luis Suarez masih belum pulih 100 persen pasca cedera panjang, Barcelona harus kembali diterpa badai cedera. Kali ini giliran Antoine Griezmann yang harus menepi lantaran cedera. Petaka ini terjadi pada laga Barcelona melawan Real Valladolid. 

Pelatih Barcelona, Quique Setien, memainkan Griezmann selama 45 menit. Pun dengan Luis Suarez yang menggantikannya saat turun minum. Setien menilai, cederanya penyerang asal Perancis tersebut akibat kelelahan yang dialaminya usai bermain dalam jadwal padat.

“Aku rasa cedera itu karena kaki-kaki yang kelelahan. Ini kurang dari 72 jam dari terakhir kami bermain pada laga sebelumnya. Apalagi hari ini sangat panas dan lapangan terasa lebih besar ketika menjelang akhir pertandingan,” ujar Setien.

“Kalian bisa lihat, banyak pemain yang terlihat tidak segar menjelang akhir pertandingan dan mungkin mereka juga kekurangan intensitas sentuhan. Kami memainkan banyak pertandingan dan ini sangat menguras, kami cuma punya sedikit pemain yang bermain cukup, jadi kami tak bisa mengalahkan sepakbola kami, aku menyalahkan kaki-kaki kami yang lelah di laga ini.”

Kelelahan juga dirasakan oleh kapten sekaligus pemain Barca, Lionel Messi. Messi yang mencetak asis untuk gol Arturo Vidal juga terancam cedera karena terus dimainkan oleh Setien. Namun karena resiko cedera yang mulai tinggi, penyerang asal Argentina itu pun direncanakan akan diistirahatkan oleh sang pelatih, namun menunggu waktu yang tepat.

“Dia mungkin akan mendapatkan istirahat, ya tentu saja. Aku sebelumnya sudah bilang padanya, bahkan mungkin hari ini kalau kami bisa mencetak beberapa gol, dan aku rasa kami sepatutnya bisa melakukannya, jadi dia digantikan untuk mendapatkan istirahat sejenak.”

Saat ini Barca masih berada di peringkat kedua, di bawah Real Madrid. Blaugrana sendiri berhasil menang di tiga laga terakhir setelah sempat dua kali imbang yang membuat mereka disalip Real Madrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here