Greenwood Butuh Cavani Lebih Lama

0
601

Debatbola.com – Mason Greenwood jadi salah satu pemain yang cukup menonjol saat Manchester United mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 3-1. Greenwood mencetak satu go dan satu asis pada laga tersebut, padahal ia baru masuk pada pertengahan babak kedua.

Greenwood sempat ‘menghilang’ sebelumnya. Namun belakangan ia mulai kembali menunjukkan ketajamannya. Golnya ke gawang Spurs merupakan golnya yang ketiga dari empat pertandingan terakhir.

Pandit sekaligus legenda Manchester United, Gary Neville, menilai bahwa permainan impresif Greenwood saat ini tak lepas dari kontribusi penyerang senior asal Uruguay, Edinson Cavani. Menurut Neville akan bahaya jika Cavani tak lagi di United musim depan, karena kehadirannya memberikan pengaruh positif bagi pemain muda seperti Greenwood.

“Cavani bergerak di antara dua bek tengah berusaha menghentikan bola dari lemparan ke dalam, dan dia melakukan apa yang seharusnya dilakukan oleh Mason Greenwood,” ucap Neville pada podcast Sky Sports. Aku rasa Greenwood butuh lebih banyak waktu bersama Cavani.”

Neville mencontohkan bagaimana para pemain United terdahulu bisa mendapat banyak inspirasi dari para pemain senior. Hal itu pula yang bisa dilakukan Greenwood yang masih berusia 19 tahun.

“Hal seperti ini menginspirasi para pemain muda, seperti aku ketika melihat pemain hebat seperti Bryan Robson, Steve Bruce, Eric Cantona hingga Mark Hughes. Anda melihat pemain hebat kelas dunia, dan melihat pemain hebat dunia seperti Cavani, melihat apa yang dilakukannya pada menit ke-94.”

“Bagi seseorang seperti Greenwood, dia butuh mentor, seorang dengan standar di atasnya, yang bisa melatihnya di lapangan, jadi aku rasa dia, juga Marcus Rashford, butuh tahun-tahun yang lebih banyak bersama Cavani. Dia contoh yang brilian.”

Cavani saat ini berusia 32 tahun. Kontraknya di United hingga akhir Juni mendatang. Namun manajemen United tengah berupaya memperpanjang kontrak mantan pemain Paris Saint-Germain tersebut.

Neville sendiri mengaku bahwa dirinya sempat meragukan kontribusi Cavani untuk United, karena sebelumnya terdapat beberapa pemain senior yang datang namun gagal menampilkan performa terbaiknya di United, seperti Radamel Falcao dan Alexis Sanchez.

“Cavani berbeda. Dia memberikan pertolongan besar buat United. Dia melakukan hal-hal yang benar, pergerakan yang benar.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here