Greenwood Akan Dilatih Khusus Solskjaer

Debatbola.com – Ole Gunnar Solskjaer, Manajer Manchester United (MU), menyoroti buruknya sundulan Mason Greenwood. Penyerang berusia 18 tahun tersebut terlihat kesulitan mencetak gol melalui kepalanya. Salah satunya ketika gagal menyundul bola dalam peluang yang bagus ketika melawan Crystal Palace, Sabtu (19/9).

Keprihatinan Solskjaer kepada Greenwood memintanya untuk lebih giat lagi berlatih menyundul bola. Solskjaer juga siap memberikan latihan sundulan tambahan di luar kegiatan rutin MU. Kebanyakan gol yang dicetak oleh Greenwood dilakukan melalui kakinya.

Pada musim lalu, ia mencetak 10 gol dari 31 laganya. “Supaya dia menjadi nomor sembilan, dia perlu cara menyundul bola. Saya terus mengatakan kepadanya dan jika dia ingin melakukannya, dia dipersilahkan datang dan berlatih dengan saya,” ujar Solskjaer seperti dikutip dari Sports Mole.

Solskjaer yang merupakan mantan penyerang tengah memang sering mencetak gol sundulan sewaktu aktif jadi pemain. Selain itu, titik lemah MU yang disoroti adalah posisi bek tengah. Salah satunya adalah permainan yang buruk dari Victor Lindelof.

Penampilan buruk bek tengah asal Swedia itu terlihat ketika dikalahkan Palace dengan. Gol pertama Palace berawal dari kalah duel satu lawan satu dengan Jeffrey Schlupp. Kemudian umpan silang dilepaskan Schlupp menjadi gol untuk Andros Townsend.

Gol kedua Palace juga tercipta karena handball Lindelof di dalam kotak penalti. Sampai pada akhirnya Wilfried Zaha sebagai algojo sukses mengelabui David de Gea, kiper MU. Lindelof juga kalah lagi dalam duel satu lawan satu. Kali ini dengan Zaha sehingga menjadi gol ketiga untuk Palace.

Laga berikutnya, nampak akan dipersiapkan pengganti Lindelof untuk menjadi bek tengah utama MU. Di antaranya adalah Chris Smalling, Eric Bailly, Teden Megi dan Axel Tuanzebe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here