Graham Potter Ingin Ubah Posisi Klasemen Brighton & Hove Albion

0
91
Graham Potter Ingin Ubah Posisi Klasemen Brighton & Hove Albion
Sumber : https://www.independent.co.uk/sport/football/premier-league/coronavirus-brighton-graham-potter-ostersunds-a9431306.html

Debatbola.comManajer Brighton & Hove Albion, Graham Potter, menyoroti posisi kesebelasan besutannya di zona degradasi Liga Primer Inggris 2020/2021. Sebelumnya, Brighton belum pernah berada di zona degradasi selama dilatih Potter. Sekarang, Brighton berada di peringkat 17 klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini. 

Selanjutnya, Brighton akan menghadapi West Ham United, Minggu (27/12). Tapi Potter mengakui bahwa mental kesebelasannya sedang berat karena posisi di tiga terbawah klasemen sementara. Meskipun Potter juga yakin bahwa situasi ini merupakan tantangan baginya secara psikologis. Ia juga mengatakan bahwa situasi ini harus dihadapi walau bagaimanapun juga.

“Anda tidak bisa mengelak. Pada poin di mana pun di liga ini, jika hasilnya mungkin tidak sesuai dengan yang Anda inginkan dalam jangka waktu tertentu, maka ada konsekuensinya. Kemudian ini tentang apakah Anda cukup rendah hati untuk dihormati. Ok, di sinilah kita sekarang, inilah yang harus dilakukan untuk mencoba mengubah situasi kita,” kata Potter seperti dikutip dari The Argus

Ia menegaskan bahwa yang bisa dilakukan saat ini adalah tentu lebih banyak mendapatkan poin. Sebab itulah yang bisa mengubah situasi Brighton saat ini. Meski para lawannya pun diyakini menginginkan hal yang sama. Potter juga mengakui bahwa itu bukanlah proses yang mudah. Tapi ia bertekad untuk memberikan semua yang dibisanya.

Sementara itu, Potter juga ingin para pemainnya fokus untuk tampil lebih baik meski terus dihadang masa depan yang spekulatif. Salah satunya seperti Yves Bissouma yang bergabung sejak 2018 lalu dan masih punya kontrak dengan Brighton sampai 2023. “Kami ingin mencoba melakukan segalanya untuk menaikan posisi kami,” tegas Potter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here