Gordon membawa Young Lions ke semifinal

0
227

Debatbola.com – Gol kedua Anthony Gordon di Kejuaraan Eropa memastikan kemenangan 1-0 atas Portugal dan membawa Inggris U-21 ke semifinal untuk pertama kalinya sejak 2017. Pemain sayap Newcastle, yang beroperasi sebagai penyerang tengah di tim asuhan Lee Carsley, mencetak gol 10 menit sebelum turun minum untuk menyelesaikan sebuah umpan matang.

Meskipun ada beberapa tekanan dari Portugal di menit-menit akhir yang membuat tendangan Henrique Araujo memantul di mistar gawang dan membuat penjaga gawang James Trafford takluk, Inggris – yang belum kemasukan gol di turnamen ini – tetap bertahan untuk mengatur pertemuan dengan Israel, yang mereka kalahkan dengan skor 2-0 di fase grup, pada hari Rabu.

Satu-satunya hal yang kurang baik pada malam di Shengelia Arena di Kutaisi, Georgia, adalah kartu merah yang diterima bek kanan Norwich, Max Aarons, yang membuatnya harus absen di semi-final. Di awal pertandingan, pemain Liverpool, Curtis Jones, melepaskan tendangan yang melebar dari luar kotak penalti dan pemain Wolves, Pedro Neto, melepaskan tendangan yang masih membentur tiang gawang Trafford.

Peluang pertama Gordon di menit ke-23 dari umpan terobosan Jacob Ramsey berhasil diselamatkan dengan mudah oleh Celton Biai, namun penjaga gawang asal Portugal tersebut tidak memiliki kesempatan dengan upaya berikutnya.

Noni Madueke memberikan umpan kepada Morgan Gibbs-White dan dengan cerdik ia memberikan umpan kepada Anthony Gordon yang berada di dekat titik penalti untuk menyarangkan gol pertama. Pada tambahan waktu babak pertama, Taylor Harwood-Bellis melakukan blok penting untuk menggagalkan peluang Tiago Dantas dan, setelah Aarons dikartu merah di awal babak kedua, Levi Colwill juga melakukan hal yang sama untuk mencegah Araujo menyamakan kedudukan.

Beberapa detik kemudian, sang penyerang Portugal gagal meminta penalti setelah terlibat perselisihan dengan Harwood-Bellis di dalam kotak penalti, ketika mereka berebut umpan silang sebelum nyaris mencetak gol saat sundulannya membentur mistar gawang. Dengan beberapa detik tersisa dari waktu normal, Neto melepaskan tendangan bebas yang membentur tembok pertahanan Inggris dan ketika Nuno Tavares melepaskan tendangan di menit terakhir dari enam menit tambahan waktu, tim asuhan Carsley aman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here