Goncalo Guedes Bergabung Ke Wolves Secara Permanen

0
43

Debatbola.com – Wolverhampton Wanderers FC akan mendatangkan pemain baru kedua mereka pada jendela transfer musim panas kali ini. Pemain yang dimaksud adalah Goncalo Guedes yang akan segera melakukan tes medis untuk bergabung ke Wolverhampton Wanderers FC. Goncalo Guedes didatangkan dari klub La Liga yakni Valencia.

Kesepakatan juga telah tercapai antara Wolverhampton Wanderers FC dan juga Valencia. Dikabarkan bahwa Wolverhampton Wanderers FC membayar dana sebesar 27,5 juta Poundsterling. Berita kedatangan Goncalo Guedes ke Wolverhampton Wanderers FC tampaknya akan membuat senang para penggemar. Terlebih setelah mereka kalah dalam laga pembuka Premier League musim 2022/2023. 

Klub yang Sebelumnya Diisukan Akan Menjadi Klub Baru Goncalo Guedes

Sebelum mencapai kesepakatan dengan Wolverhampton Wanderers FC, Goncalo Guedes telah diincar beberapa klub lain sebelumnya. Klub dari Serie A yakni AS Roma sempat memasukkan nama Goncalo Guedes untuk bergabung ke klub ibu kota Italia tersebut. Namun tidak ada pergerakan yang diperlihatkan oleh klub serigala ibu kota tersebut.

Menurut kabar yang beredar, manajemen AS Roma lah yang dianggap sebagai dalang gagalnya beberapa rekrutan AS Roma di awal. Jose Mourinho selaku pelatih AS Roma menginginkan Goncalo Guedes dari bulan Juli lalu. Namun tidak ada kabar lebih lanjut mengenai hal ini dan AS Roma sendiri lebih memilih mendatangkan Paulo Dybala dari Juventus.

Klub lainnya yang juga dikaitkan dengan Goncalo Guedes adalah klub Premier League lain yakni Leeds United. Akan tetapi kabar ini merupakan kabar yang keliru dan hanya sebuah “clickbait” yang tersebar di media – media. Direktur olahraga Leeds United, Victor Orta mengatakan bahwa ia tidak pernah berbicara dengan Goncalo Guedes, Valencia maupun agen sang pemain.

Wolverhampton Wanderers FC Kembali Menambah “Darah” Portugal ke Dalam Skuad Mereka

Bergabungnya Goncalo Guedes ke Wolverhampton Wanderers FC, menambah deretan pemain asal Portugal yang membela klub berlogo serigala ini. Sebelumnya sudah ada sepuluh pemain asal Portugal yang membela klub ini. Mereka adalah José Sá, Bruno Jordao, Pedro Neto, Ruben Neves, Daniel Podence, Chiquinho, Nelson Semedo, Toti dan João Moutinho. 

Hal ini menjadikan Portugal sebagai negara yang paling banyak mempunyai pemain di klub Wolverhampton Wanderers FC. Fabio Silva, yang juga merupakan pemain asal Portugal yang membela Wolverhampton Wanderers saat ini tengah dipinjamkan ke Anderlecht. Dengan datangnya Goncalo Guedes ke Wolverhampton Wanderers, akan tetap membuat Portugal sebagai negara yang memiliki banyak pemain di Wolverhampton Wanderers. 

Perjalanan Karir Goncalo Guedes

Goncalo Guedes memulai karir profesionalnya sebagai pesepakbola pada tahun 2014 bersama Benfica pada ajang Taca de Portugal. Pada Januari 2015, ia bermain untuk pertama kalinya di Primeira Liga, liga tertinggi di sepak bola Portugal. Di musim 2014/2015, ia berhasil masuk dalam jajaran Segunda Liga Breakthrough Player Of The Time.  

Pada September 2015, ia mencetak gol pertamanya bagi Benfica dalam ajang Primeira Liga melawan Pacos de Ferreira. Tidak lama dari itu, ia juga mencetak gol pertamanya dalam ajang UEFA Champions League melawan Atletico Madrid. 

Dalam performanya melawan Atletico Madrid dalam ajang UEFA Champions League, ia mendapat pujian dari Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid dan ia juga menjadi pemain termuda Portugal yang mencetak gol dalam fase grup.

Selama membela Benfica, ia turut serta membantu klub itu menjuarai beberapa gelar juara. Gelar juara yang berhasil dipersembahkan oleh sang pemain untuk Benfica berupa gelar juara Primeira Liga sebanyak 3 kali. Ia juga berhasil mempersembahkan gelar lain yaitu Taca de Portugal, Taca de Liga, dan Supertaca, Candido de Oliveira.

Selanjutnya ia membela Paris Saint-Germain (PSG) selama 7 bulan. Awalnya ia dikontrak oleh Paris Saint-Germain hingga tahun 2021. Pada saat bergabung dengan Paris Saint-Germain, ia hanya bermain sebanyak 13 pertandingan dan tidak mencetak gol. 

Pada September 2017, ia dipinjamkan ke Valencia selama satu musim. Ia berhasil membantu PSG mendapatkan gelar juara Ligue 1, Coupe de France, dan Trophée des Champions.

Setelah satu musim membela Valencia dengan status pinjaman, ia akhirnya dipermanenkan oleh klub La Liga tersebut. Selama membela Valencia, ia telah bermain sebanyak 178 pertandingan dan mencetak 36 gol. Selama 5 musim membela Valencia, ia juga mempersembahkan trofi juara Copa Del Rey pada musim 2018/2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here