Gol Vinicius Junior Bawa Real Madrid Tumbangkan Sevilla Dengan Skor 2-1

0
49

Debatbola.com – Real Madrid akhirnya sukses memetik kemenangan 2:1 dari Sevilla pada laga pekan ke-15 lanjutan dari kompetisi Liga Spanyol pada hari Senin (29/11) dini hari tadi WIB di Stadion Santiago Bernabeu.

Babak Pertama, Real Madrid Bermain Imbang

Bermain di kandang sendiri, Real Madrid mampu tampil dengan percaya diri tinggi. Tim asuhan Carlo Ancelotti ini langsung tancap gas untuk mendominasi jalannya pertandingan. Tetapi kubu tim tamu, Sevilla ternyata datang dengan persiapan yang sangat matang di laga dini hari tadi. Pada menit ke-12 Sevilla berhasil lebih dulu mendapatkan gol di laga ini.

Gol pertama Sevilla bermula ketika mereka melakukan serangan balik ke area bertahan Real Madrid dan membuahkan sepak pojok. Marcos Acuna sebagai eksekutor sepak pojok langsung mengirim bola dengan tepat ke dalam jangkauan Rafa Mir dan berhasil dikonversikan menjadi gol.

Setelah gol ini Real Madrid terpacu untuk segera menyamakan kedudukan. Vinicius Junior yang saat ini tengah menjadi harapan utama Carlo Ancelotti untuk membawa kemenangan untuk timnya masih belum bisa menemukan kesempatan.

Ketika laga memasuki menit ke-34, keunggulan Sevilla akhirnya runtuh setelah Real Madrid mampu menyamakan kedudukan. Gol pertama skuad Los Merengues berhasil dicetak oleh Karim Benzema. Skor kemudian berubah menjadi imbang 1:1. Menjalani laga tersisa di babak pertama, kedua kubu kembali menemui kebuntuan. Akhirnya babak pertama berlalu dengan hasil imbang antara keduanya.

Babak Kedua, Real Madrid Pastikan Kemenangan

Memainkan babak kedua ambisi kedua kubu untuk memenangkan laga kali ini semakin kuat. Jual beli serangan antara kedua kesebelasan akhirnya semakin intens terjadi. Namun Real Madrid sebagai tuan rumah tetap berhasil memegang kendali permainan.

Namun memasuki menit ke-60 Sevilla berbalik mendominasi permainan. Serangan-serangan yang dilakukan skuad Los Nervionenses terbukti beberapa kali membuat barisan bertahan Los Blancos kewalahan. Situasi ini bahkan berlangsung selama sepuluh menit hingga menit ke-70.

Setelah menemui kebuntuan, Carlo Ancelotti mencoba peruntungannya dengan memasukkan Eduardo Camavinga dan juga Federico Valverde di menit ke-71. Sedangkan Julen Lopetegui juga berusaha memperkuat timnya melalui lini tengah dengan memasukkan Thomas Delaney untuk menggantikan Ivan Rakitic. Namun upaya yang dilakukan kedua pelatih ini nampaknya belum membuahkan hasil.

Memasuki menit ke-86 publik Santiago Bernabeu bisa kembali bersorak setelah Vinicius Junior kembali menunjukkan magisnya dalam mencetak gol. Striker 21 tahun ini berhasil membobol gawang Yassine Bounou berkat umpan matang dari Eder Militao. Dengan gol ini Real Madrid berhasil memastikan kemenangan dengan skor akhir 2:1 via bursa inter303.

Situasi Klasemen Terbaru

Dengan kemenangan atas Sevilla dini hari tadi, Real Madrid masih menjadi pemuncak klasemen Liga Spanyol musim ini. Tim besutan Carlo Ancelotti ini berhasil mengumpulkan 33 poin dan memperpanjang rekor tidak terkalahkan dalam sembilan laga beruntun di semua kompetisi. Pesaing terdekat mereka adalah Atletico Madrid yang saat ini ada di urutan kedua dengan memiliki selisih empat poin.

Di sisi lain, Sevilla yang mengalami kekalahan harus turun ke peringkat keempat dengan mengoleksi 28 poin. Pada pekan selanjutnya Real Madrid akan kembali melakoni laga kandang dengan menyambut Athletic Bilbao. Sedangkan Sevilla akan menjalani laga kontra Cordoba di kompetisi Copa Del Rey.

Susunan Pemain Real Madrid kontra Sevilla

Real Madrid: Thibaut Courtois (GK), David Alaba, Dani Carvajal, Ferland Mendy, Eder Militao, Luka Modric, Toni Kroos, Casemiro, Karim Benzema, Asensio, Vinicius Junior.

Sevilla: Yassine Bounou (GK), Marcos Acuna, Diego Carlos, Gonzalo Montiel, Jules Kounde, Ivan Rakitic, Alejandro Gomez, Fernando, Lucas Ocampos, Joan Jordan, Rafa Mir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here