Gol Tunggal Karim Benzema Buat Real Madrid Huni Singgasana

0
49

Debatbola.com – Real Madrid melanjutkan perjalanannya di musim ini pada kancah Liga Spanyol dengan menghadapi Athletic Bilbao. Pertandingan antara kedua tim itu merupakan bagian dari jornada ke-15 dan dimainkan di Santiago Bernabeu.

Laga telah berlangsung pada Kamis (2/12) pukul 03.00 WIB dan dimenangkan oleh tuan rumah, Real Madrid. Satu gol dari Karim Benzema mengunci kemenangan Los Blancos pada pertandingan ini. Sekaligus membuat catatan 5 laga dengan selalu menang.

Statistik Pertandingan

Pertandingan antara kedua tim berlangsung dengan ketat dan aksi saling jual beli serangan. Real Madrid sukses mengirim 17 kali serangan dengan 7 diantaranya berhasil tepat mengenai sasaran. Sedangkan Athletic Bilbao lebih banyak yakni 18 kali namun hanya 2 yang berhasil on target.

Athletic Bilbao bermain dengan bertahan dan memanfaatkan serangan balik. Terbukti mereka hanya menguasai 37 % persentase penguasaan bola. Sementara Los Blancos terus menekan dengan membuat 63 %.

Pemain Yang Dimainkan

Real Madrid asuhan Carlo Ancelotti menggunakan sistem taktik 4-3-3 dengan mengandalkan seluruh pemain intinya. Hanya Rodrygo yang telah bermain di 16 pertandingan bersama Los Blancos memulai laga dari bangku cadangan.

Sang pelatih lebih memilih Marco Asensio sebagai pengisi skuat inti timnya untuk mengisi sektor winger kanan. Dirinya bertandem bersama kapten tim, Karim Benzema dan winger muda asal Brasil, Vinicius Junior.

Sementara Athletic Bilbao harus kehilangan bek andalannya, Inigo Martinez yang mendapatkan hukuman larangan bermain. Lantaran mendapatkan kartu merah di pertandingan sebelumnya menghadapi Granada.

Sebagai pengganti pelatih tim, Marcelino memilih Unai Nunez sebagai pasangan dari Yeray Alvarez di posisi bek tengah. Keduanya sama-sama bermain di posisi tersebut selama 90 menit penuh. Untuk posisi lainnya tim berjuluk Los Leones itu menggunakan seluruh pemain terbaiknya.

Peluang dan Gol Yang Tercipta

Peluang perdana pada laga ini tercipta pada menit ke-7 bagi Real Madrid. Vinicius Junior berhasil mengirimkan assist untuk dituju kepada kapten tim. Pemain yang ditujunya, Karim Benzema berhasil menjangkau bola dan menyodorkannya ke arah gawang musuh.

Namun ketatnya penjagaan dari pertahanan Athletic Bilbao membuatnya kesulitan dalam mengeksekusi bola. Unai Simon, kiper tim tamu juga dengan refleks terbaiknya berhasil menghentikan laju bola sehingga tidak masuk menjadi gol.

Menit ke-27 gantian Los Leones yang membalas peluang yang berawal dari tendangan bebas. Iker Muniain, eksekutor tendangan tersebut sukses mengirimkan umpan lambung ke jantung pertahanan Los Blancos.

Raul Garcia, penyerang tim tersebut berhasil menerima bola dan berada beberapa senti saja dari garis gawang. Namun sundulannya masih bisa dijinakkan oleh kiper tuan rumah, Thibaut Courtois dengan sempurna. Jika salah sedikit saja pada peluang ini kemungkinan terjadinya gol sangat besar.

Toni Kroos dua kali mencoba peruntungannya dari luar area penalti dengan tendangan keras. Menit ke-30 menjadi pertama kalinya sang gelandang mencoba dan yang kedua pada menit ke-37. Namun kedua peluang on target tersebut masih bisa digagalkan oleh Unai Simon.

Menit ke-40, Real Madrid akhirnya menciptakan keunggulan bagi timnya. Karim Benzema memanfaatkan dengan sempurna eror dari pertahanan Athletic Bilbao yang lebih memilih memprotes terjadinya offside dibandingkan menghentikan serangan musuh.

Hingga akhir pertandingan gol dari Karim Benzema tersebut adalah gol tunggal yang tercipta di partai ini, dilansir via bursa inter303. Bahkan di babak kedua juga kedua tim tidak mampu membuat satu gol pun. Dengan begitu Los Blancos berhak untuk tiga poin di jornada ke-15 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here