Gol Telat Raphinha Antarkan Leeds Menang 1-0 dari Crystal Palace

0
43

Debatbola.com – Leeds United akhirnya mampu memetik kemenangan penting dengan skor 1:0 dari Crystal Palace pada laga pekan ke-14 lanjutan dari kompetisi Liga Inggris, Rabu (1/12) dini hari tadi WIB, di Stadion Elland Road.

Babak Pertama, Laga Berlangsung Imbang

Meski bermain di hadapan publik sendiri, Leeds ternyata tampil kurang berani dan akhirnya kendali permainan jatuh ke tangan Crystal Palace. Sebagai tim tamu, skuad The Eagles mampu mendominasi serangkaian serangan. Sayangnya belum ada penyelesaian akhir yang berubah menjadi gol. kebuntuan yang melanda kedua kesebelasan nampak membuat tensi pertandingan kian memanas.

Memasuki menit ke-17 Crystal Palace sempat meminta hadiah tendangan penalti setelah Jordan Ayew nampak dijatuhkan di kotak terlarang Leeds United. Akan tetapi setelah melihat siaran VAR, wasit memutuskan laga kembali berjalan karena tidak adanya pelanggaran yang terjadi.

Keberuntungan ini akhirnya dimanfaatkan Leeds untuk memukul mundur para pemain Crystal Palace. Memasuki menit ke-22 tuan rumah hampir saja mencetak gol pertamanya. Namun tendangan dari Kalvin Phillips masih belum menemui sasaran setelah melayang di atas gawang.

Memasuki menit ke-30 anak asuh Patrick Vieira ini sempat membombardir Leeds United dengan serangan-serangan berbahaya. Hanya saja penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat setiap peluang yang didapat terbuang sia-sia. Hal ini berlanjut sampai menit turun minum tiba dan kedua tim harus menyudahi laga babak pertama dengan skor kacamata.

Babak Kedua Leeds Menang Dramatis

Memasuki babak kedua, Crystal Palace mencoba untuk kembali memegang kendali permainan dengan lebih banyak menguasai bola. Laga paruh kedua baru berjalan beberapa menit namun tim tamu sudah berulang kali mendapatkan peluang yang berbahaya. Namun penyelesaian akhir yang kurang maksimal masih membuat Crystal Palace menemui jalan buntu.

Leeds yang selalu berada dalam tekanan mencoba menyerang melalui skema serangan balik. Kejadian ini terjadi di menit ke-52 dan Leeds hampir saja mendapatkan gol pertamanya. Akan tetapi kebuntuan ternyata juga melanda tuan rumah setelah peluang yang didapat Rodrigo masih berhasil diamankan oleh penjaga gawang Crystal Palace, Vicente Guaita.

Laga yang hanya berjalan monoton akhirnya membuat kedua pelatih merasa jenuh. Akhirnya di menit ke-68 Patrick Vieira mengambil inisiatif untuk mempertajam lini serang timnya. Pelatih asal Prancis ini kemudian menarik Odsonne Edouard dan memasukkan Christian Benteke.

Setelah mendapatkan tenaga baru di lini depan, Crystal Palace nampak lebih berbahaya dari sebelumnya. Menit ke-74 mereka hampir mencetak gol melalui peluang emas yang didapat Benteke. Sayangnya tendangannya masih melebar ke sisi gawang Leeds, Illan Meslier.

Menjelang menit-menit akhir di bursa inter303, Leeds nampak mulai melakukan serangan-serangan cepat ke jantung pertahanan Crystal Palace. Sampai akhirnya keberuntungan untuk tuan rumah tiba di menit babak tambahan 90+3. Skuad The Whites mendapatkan hadiah penalti usai Marc Guehi kedapatan melakukan hand ball di dalam kotak penalti.

Raphinha yang bertugas menjadi algojo berhasil memaksimalkan peluang dan mencetak gol semata wayang untuk timnya di laga ini. Gol ini ternyata sekaligus mengakhiri pertandingan dini hari tadi dan Crystal Palace harus pulang dengan tangan hampa.

Posisi Klasemen

Kemenangan tipis dini hari tadi akhirnya membawa Leeds kian menjauh dari zona degradasi. Skuad The Whites kemudian naik ke peringkat 15 dengan koleksi 15 poin. Sedangkan Crystal Palace turun ke peringkat ke-12 dengan memiliki koleksi 16 poin.

Untuk laga pekan berikutnya, Leeds United akan kembali menjalani laga kandang dengan menjamu Brentford. Sedangkan Crystal Palace sudah ditunggu laga krusial dengan menyambangi markas Manchester United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here