Gol Semata Wayang Vinicius Junior Bawa Real Madrid Menangi Liga Champions

0
47

Debatbola.com – Real Madrid kembali sukses menjadi juara Liga Champions di kompetisi musim 2021/2022 ini setelah mengalahkan Liverpool di babak final dengan skor akhir 0:1 pada Minggu (29/5/2022) dini hari tadi WIB.

Babak Pertama, Laga Berlangsung Imbang
Laga babak final dari kompetisi Liga Champions musim 2021/2022 kali ini memilih venue netral dengan menempati markas dari Paris Saint Germain, Stadion Parc Des Princes. Sejak laga dimulai, Liverpool yang ingin membalaskan dendam laga final 2018 lalu, terlihat langsung tampil menyerang.

Di sisi lain, Real Madrid yang menjadi tim dengan koleksi trofi Liga Champions terbanyak saat ini terlihat tampil dengan sangat tenang. Akan tetapi barisan bertahan tim asal Liga Spanyol ini beberapa kali tampak panik ketika mendapatkan serangan dari Liverpool.

Beberapa kali para pemain Liverpool terlihat memberanikan diri melepaskan serangan. Tetapi dalam hal ini, pasukan Jurgen Klopp sebenarnya masih kesulitan untuk mengembangkan permainan meski mendapatkan bola. Selama 15 menit bermain, Liverpool nyaris mencetak gol melalui bintang Mesir, Mohamed Salah.

Memasuki menit ke-33, Mohamed Salah kembali mendapatkan peluang berbahaya dan nyaris membuat timnya unggul. Pemain asal Mesir ini sempat mendapatkan umpan dari Trent Alexander-Arnold di depan mulut gawang. Namun tandukan yang dilakukannya masih belum mampu membuat bola bersarang di gawang Thibaut Courtois.

Dalam laga krusial dini hari tadi, Thibaut Courtois mampu tampil gemilang sehingga mampu menjaga gawangnya tetap utuh. Tidak mau kalah, Real Madrid juga beberapa kali melepas serangan berbahaya. Namun sampai jeda turun minum tiba, kedua klub masih sama-sama bertahan dengan skor telur.

Babak Kedua, Real Madrid Pastikan Gelar Juara
Beranjak ke laga babak kedua, Liverpool terlihat lebih ngotot dalam membuka pertahanan Real Madrid. Rentetan serangan berbahaya kali ini menghujani David Alaba dan kolega yang mengawal gawang Real Madrid. Beruntung beberapa percobaan dari Sadio Mane dan Trent Alexander-Arnold masih mudah untuk diredam.

Perlahan tapi pasti, pasukan Carlo Ancelotti mulai mampu keluar dari tekanan. Bermula dari serangan balik, di menit ke-59 Real Madrid mampu menjebol gawang Alisson Becker. Adalah Vinicius Junior yang berhasil mencetak gol pertama Real Madrid usai mendapatkan umpan datar Federico Valverde.

Meski tertinggal satu gol, para pemain The Reds –julukan Liverpool- tidak patah arang. Mereka berusaha untuk kembali menyamakan kedudukan. Peluang emas sempat menghampiri di menit ke-68 melalui aksi Mohamed Salah. Sayangnya penyelesaian akhir masih kurang maksimal.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Liverpool mulai menggila dan semakin rajin membongkar pertahanan Real Madrid. Bahkan Karim Benzema harus ikut turun ke belakang untuk membantu pertahanan. Namun usaha dari Sadio Mane dan kolega untuk menyamakan kedudukan menemui kegagalan.

Setelah hakim pertandingan meniup peluit panjang, Liverpool gagal mengubah skor telur mereka. Real Madrid yang unggul satu gol akhirnya dinyatakan sebagai pemenang pada laga final Liga Champions dini hari tadi. Kemenangan di laga ini menjadi kemenangan ke-14 untuk Real Madrid.

Susunan Pemain Liverpool Kontra Real Madrid
Liverpool (4-3-3): Alisson Becker (GK), Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Jordan Henderson (Naby Keita 77′), Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Andrew Robertson, Thiago Alcantara (Roberto Firmino 77′), Sadio Mane, Luis Diaz (Diogo Jota 65′), Mohamed Salah.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois (GK), David Alaba, Ferland Mendy, Luka Modric (Dani Ceballos 90′), Casemiro, Dani Carvajal, Eder Militao, Toni Kroos, Federico Valverde (Eduardo Camavinga 85′), Vinicius Junior (Rodrygo 90+3′), Karim Benzema.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here