Gol Salto Spektakuler Lionel Messi, Sampai Tuai Puja-Puji Fans Lawan

0
62

Debatbola.com – Pasca musim pertama yang berjalan tidak begitu baik, Lionel Messi membuka musim keduanya di Paris Saint-Germain dengan persembahan gol saltonya. Gol indah sang pemain Argentina mendapat puja-puji, bahkan dari penggemar lawan. Mereka bahkan menyanyikan nama Messi pasca lahirnya gol tersebut.

Gol Cantik yang Tuai Puja-Puji

Juara bertahan Liga Prancis Paris Saint-Germain membuka kampanye musim 2022/2023 dengan catatan manis. Setelah membekuk Nantes di Piala Super Prancis, Les Parisiens mencukur Clermont Foot di pekan pembuka Liga Prancis. Nama Lionel Messi menjadi sorotan di laga ini.

Dalam laga pembuka Liga Prancis itu, Paris Saint-Germain meraih kemenangan lima gol tanpa balas, dengan dua gol di antaranya dicetak Messi. Salah satu gol Messi dicetak bintang Argentina bukan dengan cara biasa. Melainkan dengan cara salto indah.

Gol indah Messi ini sontak mengundang decak kagum dari banyak pihak, termasuk dari para penggemar Clermont Foot sendiri. Messi sejatinya adalah pemain lawan Clermont Foot, tetapi para fans Clermont Foot justru bernyanyi menyebut nama Messi.

Sebuah cuplikan video amatir dari salah seorang fans Clermont Foot menggambarkan bagaimana suasana tribun pasca Messi mencetak gol. Alih-alih mengejek Messi, para penggemar Clermont Foot justru memuji Messi. Mereka menyanyikan nyanyian “Messi, Messi, Messi.”

Akun resmi Clermont Foot juga memberi pujian untuk gol cantik pemain berjuluk La Pulga. Mereka menulis, “Gol luar biasa dari Messi. Cukup untuk membuat seisi stadion berdiri untuk memberi pujian salah satu pemain terbaik dengan nyanyian ‘Messi, Messi, Messi.’”

Optimisme Christophe Galtier

Memang, partai pembuka melawan Clermont Foot baru sebuah permulaan buat Paris Saint-Germain sebelum mereka menghadapi 37 laga tersisa. Tetapi, ini adalah permulaan yang bagus buat Lionel Messi. Musim lalu, Messi tidak tampil bagus, dan musim ini bisa jadi titik baliknya.

Pelatih anyar Paris Saint-Germain, Christophe Galtier selalu percaya pada sosok Messi dan bahkan percaya bintang Argentina masih menjadi salah satu pemain terbaik. Lini depan Les Parisiens akan makin menakutkan. Apalagi jika Kylian Mbappé fit dan bisa bergabung memimpin serangan.

“Saya sudah berbicara kepada Leo ketika kami berada di Jepang. Juga dengan para pemain belakang untuk memastikan dia bisa bermain bagus kapan saja.” Papar Galtier, mengutip via Daily Metro. “Dia sangat tajam, sangat peka dalam situasi taktik seperti apapun.”

“Yang dia suka adalah bermain bersama para pemain lain di sekitarnya, di mana jika Leo tersenyum, semua orang juga tersenyum. Dia sudah bermain di level tertinggi selama 17 tahun. Musim lalu, dia melewati musim yang buruk, dia seharusnya bisa melewatinya.”

“Sebelumnya, dia selalu mencetak minimal 30 gol. Sekarang, dia sudah membuat persiapan yang matang, terkait keluarga, klub, rekan setim dan partnernya. Tidak ada alasan musim ini tidak berjalan bagus. Ditambah Kylian (Mbappé), kami punya kekuatan serang lebih.”

Titik Balik Messi?

Setelah memutuskan hengkang ke Paris Saint-Germain, meninggalkan Barcelona yang selama ini identik dengannya, Messi memang kerap disebut sudah habis. Namun, laga kontra Clermont Foot seakan menjadi pembuktian. La Pulga masih menjadi salah satu bintang sepakbola terbaik saat ini.

Musim lalu, Messi hanya mencetak sepuluh gol dan 14 assist dari 33 penampilan, jauh dari rata-rata gol dan assist yang ia cetak selama berkostum Barcelona. Tetapi, musim ini bisa jadi titik balik buat Messi.

Rintangan yang akan dihadapi Paris Saint-Germain bakal makin berat setelah ini, di mana berturut-turut, Montpellier, Lille dan AS Monaco menanti. Tentunya ini akan jadi ujian, bukan cuma buat Paris Saint-Germain, tapi juga buat Messi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here