Gol Perdana Eriksen untuk Inter

0
183
Gol Perdana Eriksen untuk Inter

Debatbola.com – Christian Eriksen menjalani petualangan barunya bersama Internazionale Milan. Ia meninggalkan Tottenham Hotspur, kesebelasan yang dibelanya selama tujuh musim, pada Januari lalu.

Eriksen berharap bisa memberikan kontribusi besar bagi Inter yang masih menjadi kandidat juara Serie A dan berkompetisi di Liga Europa dan Coppa Italia. Namun gelandang asal Denmark tersebut butuh waktu adaptasi yang tak cepat.

Tapi setelah menjalani lima pertandingan, dan hampir satu bulan berseragam biru-hitam Inter, Eriksen akhirnya mencetak gol perdananya untuk La Beneamata. Pada laga Liga Europa leg pertama babak 32 besar melawan Ludogorets, Eriksen mencetak gol dalam kemenangan 2-0 Inter.

Eriksen bermain sejak menit pertama pada laga tersebut. Ia menghuni lini tengah dalam formasi 3-5-2 andalan Antonio Conte. Baru pada menit ke-71 ia mencetak gol. Inter sendiri mendominasi pertandingan dengan mencatatkan 16 tembakan, Ludogorets hanya satu.

Meskipun begitu, Conte menilai Eriksen belum tampil maksimal pada laga tersebut. Eks pelatih Juventus dan Chelsea itu berpendapat bahwa Eriksen belum menunjukkan penampilan seperti kala membela Spurs. 

“Aku turut senang padanya, gol selalu memberikan kepercayaan diri,” ujar Conte pada Sky Sport Italia. “Christian [Eriksen] hanya perlu menemukan kembali kondisi fisiknya yang tepat, untuk menemukan kembali masa-masa terbaiknya seperti di Tottenham.”

“Dia bisa melakukan lebih dari apa yang dia tampilkan hari ini, tapi kami sudah sangat senang karena kami tahu apa yang bisa diberikan olehnya pada kami,” sambung pelatih yang pernah menukangi Tim Nasional Italia tersebut.

Inter Milan akan menjalani leg kedua menghadapi Ludogorets pada 28 Februari mendatang. Pertandingan leg kedua sendiri akan digelar di kandang Inter, Stadion Giuseppe Meazza. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here