Gol penentu buat kemenangan Zaccagni membantu tuan rumah memperkokoh posisi kedua, Lazio tumbangkan Juventus dengan skor 2 : 1.

0
157

Debatbola.com – Lazio mampu mempertahankan performa terbaik mereka dengan mengalahkan Juventus dengan skor 2 : 1 di Stadio Olimpico pada hari Sabtu dan memperketat cengkeraman mereka di peringkat dua Serie A. Pada akhir pekan di mana Milan, Inter dan Atalanta kehilangan poin, Lazio mengambil keuntungan penuh dengan kemenangan menghibur atas Juventus, yang tetap berjarak delapan poin dari empat besar.

Adrien Rabiot membatalkan gol pembuka dari Sergej Milinkovic-Savic di akhir babak pertama yang menegangkan dengan gol ceroboh tersebut mengakhiri catatan enam pertandingan tanpa kebobolan Lazio di Serie A.

Namun Mattia Zaccagni mengembalikan keunggulan tuan rumah delapan menit setelah babak kedua dimulai dan Lazio bertahan untuk menjauh lima poin dari peringkat tiga yang kini ditempati oleh sang rival yaitu AS Roma.

Wojciech Szczesny melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan tendangan voli Ciro Immobile namun sang penjaga gawang Juventus tidak dapat berbuat banyak untuk menggagalkan tendangan Milinkovic-Savic dari jarak dekat yang menjadi gol pembuka Lazio di menit ke-38.

Wasit Marco Di Bello membiarkan gol tersebut tetap bertahan setelah melihat tayangan dari monitor di pinggir lapangan meskipun tim tamu berargumen bahwa Milinkovic-Savic mendorong Alex Sandro sebelum mengontrol bola dan melepaskan tendangan tersebut.

Seorang pemain belakang Juventus mendapat kartu merah dan pemain pengganti Leonardo Bonucci mendapat peringatan atas protes yang mereka lakukan namun Juventus berhasil menyamakan kedudukan sebelum jeda saat Adrien Rabiot mencetak gol setelah Ivan Provedel berhasil menepis bola sundulan Bremer.

Lazio kembali unggul di menit ke-53 melalui tendangan first-time Zaccagni ke pojok kanan bawah gawang setelah Luis Alberto dengan brilian melakukan back-heel ke arahnya di depan gawang.

Pelatih Massimiliano Allegri memasukkan Federico Chiesa dan Arkadiusz Milik dari bangku pemain pengganti untuk membantu memecahkan kebuntuan namun Juventus tidak melakukan percobaan dan ancaman yang berarti di babak kedua dan dari hasil pertandingan itu membuat mereka gagal untuk mengejar ketertinggalan mereka di posisi empat besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here