Gol Penalti Bryan Mbeumo Bawa Brentford Naik Hingga 4 Peringkat

0
43

Debatbola.com – Pertandingan antara Brentford melawan Watford adalah pertarungan pembuka matchday ke-16 Liga Inggris. Keduanya telah bertarung pada Sabtu dini hari (11/12) pukul 03.00 WIB bertempat di Brentford Community Stadium.

Di pertandingan tersebut melahirkan Brentford yang memiliki performa lebih baik sebagai pemenang. Pada laga ini Watford unggul duluan lewat gol dari Emmanuel Dennis di babak pertama. Kemudian di babak selanjutnya, skor diungguli oleh Pontus Jansson dan Bryan Mbeumo.

Statistik Pertandingan

Brentford yang bermain di hadapan ratusan suporternya menguasai jalannya pertandingan dari awal hingga berakhirnya laga. Terbukti dari segi penguasaan bola The Bees memimpin dengan persentase 64 % berbanding 36 % milik Watford.

Dari segi serangan, kembali Brentford mengungguli sang lawan dengan mengukir 14 kali serangan dengan 5 diantaranya tepat sasaran. Sementara sang musuh hanya sanggup membuat 6 kali percobaan dengan 2 on target.

Babak Pertama, Emmanuel Dennis Buka Skor

Peluang pertama hadir bagi skuat Brentford lewat sodoran tembakan dari Shandon Baptiste di dalam area penalti sang musuh. Dirinya memanfaatkan bola blunder dari pemain Watford yang mencoba membuang bola. Sayangnya Daniel Bachmann dapat membaca bola tendangan Shandon Baptiste sehingga tidak terjadi gol.

Selanjutnya peluang masih berada di pihak tuan rumah yang diciptakan lewat skema serangan balik. Bryan Mbeumo dengan kecepatan tinggi menerobos masuk dari sisi kanan. Akselerasinya diakhiri tendangan ke gawang yang kembali masih bisa ditahan Daniel Bachmann.

Keasyikan menyerang gawang The Bees terancam. Joshua King, penyerang The Hornets hampir saja membuka skor untuk timnya. Akan tetapi tendangannya masih terhalang mistar gawang milik Alvaro Fernandez.

Gol pertama tercipta tepat di menit ke-24 yang dilesatkan oleh Emmanuel Dennis memanfaatkan skema tendangan pojok dari Tom Cleverley. Umpan dari gelandang serang The Hornets tersebut berhasil melesat ke arah kerumunan pemain di mulut gawang Alvaro Fernandez.

Emmanuel Dennis yang melihat bola dapat dijangkaunya berusaha melompat dan menjemput si kulit bundar. Dengan tandukan tajamnya, penyerang tengah berkebangsaan Nigeria tersebut merobek gawang tuan rumah.

Babak Kedua, Gol Penalti Bawa Brentford Raih Poin Penuh

Turun bermain di babak selanjutnya, Brentford yang ketinggalan satu gol di kandangnya sendiri tancap gas menyerang. Peluang datang melalui kaki Mads Roerslev Rasmussen yang menusuk pertahanan dari sisi kanan. Namun penampilan Daniel Bachmann patut diacungi jempol karena sanggup mementahkan peluang 99 % gol tersebut.

Gol baru tercipta bagi skuat The Bees pada enam menit sebelum pertandingan waktu normal berakhir. Umpan silang Marcus Forrs dieksekusi dengan sempurna oleh Pontus Jansson lewat tandukannya. Dimana dirinya berhasil membuat bola berakhir di dalam gawang Daniel Bachmann untuk pertama kalinya.

Menit-menit pertambahan waktu menjadi menit yang mendebarkan pada pertandingan ini. Sebab hasil seri sudah nyaris menjadi hasil akhir diubah oleh Bryan Mbeumo dari sodoran titik putih di menit ke-90+5.

Tendangan titik putih didapatkan oleh skuat The Bees setelah gelandang serangnya, Saman Ghoddos dilanggar keras oleh William Troost-Ekong. Bryan Mbeumo yang ditunjuk menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

Sang penyerang dengan ketenangannya berhasil membuat sang kiper salah memprediksi arah bola. Sehingga gol tercipta kedua kalinya untuk skuat Brentford dan skor akhir 2 : 1 via bursa inter303 serta mencoreng permainan bagus dari sang kiper, Daniel Bachmann.

Berkat hasil ini The Bees naik sementara lima tingkat ke posisi 9 dari posisi 13 di matchday ke-15. Dimana total empat tim yang dilewatinya baru bermain di Sabtu malam nanti. Sementara Watford tetap bertahan di posisi ke-17.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here