Gol Neymar Ungguli Ronaldo, Tapi….

Debatbola.comTiga gol Neymar dalam kemenangan Brasil dengan skor 4-2 atas Peru, membuatnya berada di urutan kedua dalam daftar pencetak gol tertinggi di negaranya. Neymar menambah jumlah gol internasionalnya menjadi 64 yang melampaui Ronaldo. Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu sudah mencatatkan 103 penampilan untuk Brasil sejak debutnya pada 2020.

Neymar mencetak 0,62 gol dari 103 pertandingan sejak saat itu. Sementara Ronaldo mencetak 0,63 gol per laga dari 92 penampilan untuk Brasil. Tahun 2014 adalah yang paling produktif bagi Neymar. Penyerang 28 tahun itu mencetak 15 gol dari 14 kali penampilannya. Sementara tahun Ronaldo paling produktif adalah pada 1997 karena mencetak 15 gol dari 20 pertandingan Brasil. 

Karir luar biasa Neymar dengan negaranya hanya baru meraih Piala Konfederasi 2013 dan juara Olimpiade 2016. Sementara kekecewaan terbesarnya ketika mengalami patah tulang punggung pada Piala Dunia 2014 sehingga memaksanya melewatkan semifinal melawan Jerman. Kesempatan menjuarai Piala Dunia 2018 pun lepas karena Neymar dkk ditaklukkan Belgia dengan skor 2-1 pada perempat final.

Ironisnya pun Neymar tidak masuk dalam skuat Brasil ketika menjuarai Copa America 2019. Berbeda dengan Ronaldo yang lebih berhasil memenangkan prestasi dengan Brasil. Penyerang yang pensiun di Corinthians itu mempersembahkan dua gelar Piala Dunia untuk negaranya. Selain Piala Dunia, Ronaldo juga mendapatkan dua gelar juara Copa America dan Piala Konfederasi.

Artinya, Neymar baru mengalahkan Ronaldo dari jumlah catatan gol saja. Sekarang hanya Pele yang berada di atas Neymar dengan koleksi 77 gol untuk Brasil. Neymar harus mencetak 13 gol lagi untuk Brasil agar bisa melampaui rekor yang dicetak Pele sepanjang masa. Tetapi tidak ada keraguan bahwa Neymar sudah menjadi salah satu pemain terhebat sepanjang masa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here