Gol Dybala Bawa Juventus Tumbangkan Genoa dengan Skor 2-0

0
37

Debatbola.com – Juventus akhirnya mampu memetik tiga poin penting ketika menjamu Genoa dengan skor akhir 2:0 pada laga Giornata ke-16 lanjutan Liga Italia, Senin (6/12) dini hari tadi WIB, di Stadion Allianz.

Babak Pertama, Juventus Unggul Satu Gol

Berlaga di hadapan publik sendiri sukses membawa Paulo Dybala dan kolega tampil dengan penuh percaya diri. Melalui laga kandang kali ini, Massimiliano Allegri tengah mengincar kemenangan untuk memperbaiki posisi tim asuhannya di papan klasemen.

Akan tetapi laga yang tersaji dini hari tadi nampak tidak berjalan dengan mudah. Juventus sebagai tuan rumah berhasil mendominasi permainan dan lebih banyak mendapatkan bola. Bermain dengan umpan-umpan pendek terbukti membuat Juventus tampil tajam di laga ini.

Baru sembilan menit laga berlangsung, skuad La Vecchia Signora sukses mencetak gol pertama melalui skema sepakan pojok. Aktor di balik gol ini adalah Juan Cuadrado yang berhasil mengirim bola ke dalam gawang langsung dari pojok lapangan. Gol indah ini akhirnya membuat tuan rumah unggul 1:0 via bursa inter303.

Setelah kebobolan satu gol, Andriy Shevchenko kemudian memerintahkan pasukannya untuk memperkuat lini bertahan. Amanat dari sang pelatih di pinggir lapangan ternyata langsung dilaksanakan oleh skuad The Grifone –julukan Genoa-. Hal ini kemudian membuat Juventus kembali kerepotan untuk menembusnya. Bahkan tuan rumah terpaksa berulang kali melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Solidnya lini bertahan Genoa akhirnya berlangsung hingga babak pertama usai. Juventus yang sempat kembali mendapatkan peluang emas gagal mencetak gol tambahan. Sampai pada akhirnya skor 1:0 tetap tidak berubah sampai menit turun minum tiba.

Babak Kedua, Juventus Pastikan Kemenangan

Memasuki paruh kedua dari laga dini hari tadi, laga berjalan sama seperti di babak pertama. Tuan rumah masih mendominasi penguasaan bola dan mampu memaksa Genoa bermain setengah lapangan. Genoa yang masih memainkan skema bertahan berhasil tetap fokus menahan gempuran dari para pemain Juventus.

Beberapa kali percobaan membuka ruang yang dihadirkan juru gedor tuan rumah nampak menemui jalan buntu. Hal ini terus berlalu hingga laga memasuki menit ke-70. Selama waktu itu, Juventus ditotal sudah melepaskan tembakan sebanyak 11 kali yang semuanya tepat sasaran. Sayanya dari sejumlah tembakan akurat tersebut belum ada yang membuahkan hasil.

Meski sulit untuk ditembus, para pemain Juventus terus mencoba tanpa lelah untuk mencari gol tambahan. Akhirnya pada menit ke-82 usaha mereka terbayar lunas setelah Paulo Dybala berhasil menggandakan keunggulan timnya. Pemain asal Argentina ini melakukan penetrasi melalui sisi kiri. Dengan kekuatan penuh dia kemudian melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi oleh Salvatore Sirigu. Skor kemudian berubah menjadi 2:0 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Situasi Klasemen terbaru

Berkat kemenangan di laga kandang dini hari tadi, Juventus berhasil mengantongi tiga poin penuh. Tim ini kemudian berhasil masuk ke zona Eropa dan menghuni peringkat kelima dengan koleksi 27 poin.

Sedangkan Genoa yang pulang dengan tangan kosong masih gagal keluar dari zona degradasi. Tim asuhan Andriy Shevchenko ini masih bertahan di peringkat ke-18 dengan mengoleksi 10 poin.

Pada pekan selanjutnya Juventus akan melakoni laga terakhir di fase grup Liga Champions dengan menjamu Malmo. Sedangkan Genoa akan berhadapan dengan Sampdoria di laga kandang.

Susunan Pemain Juventus Kontra Genoa

Juventus (4-2-3-1): Wojciech Szczesny (GK), Giorgio Chiellini, Matthijs de Ligt, Luca Pellegrini, Juan Cuadrado, Manuel Locatelli, Rodrigo Bentancur, Dejan Kulusevski, Alvaro Morata, Paulo Dybala, Filippo Bernardeschi.

Genoa (3-5-2): Salvatore Sirigu (GK), Davide Biraschi, Mattia Bani, Paolo Ghiglione, Johan Vasquez, Andrea Cambiaso, Valon Behrami, Hernani, Abdoulaye Toure, Caleb Ekuban, Flavio Bianchi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here