Gol Cepat Merih Demiral Dalam Waktu 57 Detik, Awali Langkah Turki Tuntaskan Perlawanan Atas Austria

0
19

Debatbola.com – Timnas Turki sukses menyudai perlawanan dari Timnas Austria pada babak 16 besar kompetisi Euro 2024 pada hari Rabu, 03 Juli 2024. Pertandingan seru antara Turki kontra Austria dilangsungkan di Red Bull Arena. Pertandingan berhasil dimenangkan oleh Timnas Turki atas Timnas Austria dengan skor akhir 1-2.

Turki mampu unggul cepat melalui gol Merih Demiral saat laga baru berjalan dalam waktu 57 detik. Pada menit ke-59, bek tangguh yang genap berusia 26 tahun andalan tim Al Ahli tersebut berhasil mencetak gol kedua dalam laga ini dan membuat Turki unggul sementara 2-0. Austria yang terus melakukan perlawanan hanya mampu menciptakan 1 gol melalui aksi dari Michael Gregoritsch pada menit ke-66.

Terdapat beberapa faktor kunci atas hasil positif yang diraih oleh Timnas Turki atas Timnas Austria. Salah satu faktor menurut Vincenzo Montella, pelatih Turki, yaitu gol cepat yang diciptakan oleh Demiral. Gol yang terjadi saat baru memasuki waktu 57 detik tersebut merupakan fondasi awal dari kemenangan Turki saat bersua Austria.

“Sebab mencetak gol lebih dulu, kami mampu bermain lebih akurat dan dapat bertahan lebih baik. Kemudian, kami dapat membuat skor menjadi 2-0. Kami telah bekerja keras hari ini,” ucap Vincenzo Montella, dilansir dalam situs resmi UEFA.

Dengan hasil ini, Turki berhak lolos ke babak perempat final menghadapi Timnas Belanda yang berhasil lolos usai menyudahi perlawanan dari Timnas Rumania. Dalam laga tersebut, Belanda menang telak 3-0 melalui aksi dari Cody Gakpo serta dua gol dari Donyell Malen.

“Kami telah mempersiapkan hal yang berbeda dalam menghadapi pertandingan ini (kontra Austria) agar dapat mengatasi taktik lawan. Kami telah berhasil melakukannya,” ungkap Montella.

“Kami merasa kesulitan saat memasuki akhir pertandingan, namun mampu mengatasi hal tersebut dengan hati dan semangat kami.”

“Ini adalah hari yang sangat luar biasa dibarengi semangat tinggi di lapangan. Kami telah menunjukkan penampilan yang baik, mulai dari para penyerang. Momen-momen yang menjadi penentu di pertandingan tentu penyelamatan dari Mert Gunok pada menit-menit akhir pertandingan serta dua gol dari Merih Demiral,” ucap Montella.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here