Kalidou Koulibaly

Debatbola.com – Partai sengit terjadi pada pekan kedua Serie A Italia 2019/20 antara Juventus menghadapi Napoli. Pada laga yang digelar Sabtu (31/08) itu kedua kesebelasan total mencetak tujuh gol.

Juventus mendominasi permainan sejak pertandingan dimulai. Bahkan Si Nyonya Tua mampu unggul tiga nol lebih dulu pada babak pertama lewat gol Danilo, Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo.

Tapi Napoli baru membuktikan kualitasnya pada babak kedua. Skuat asuhan Carlo Ancelotti mampu mencetak tiga gol penyama kedudukan melalui Kostas Manolas, Hirving Lozano, dan Giovanni Di Lorenzo.

Ternyata drama tak selesai sampai di situ. Sembilan menit jelang pertandingan berakhir, Juventus akhirnya bisa meraih tiga poin setelah bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Saat hendak mengantisipasi tendangan bebas Juventus, sapuan Koulibaly justru mengarah ke gawang sendiri yang dikawal Alex Meret. Juve menang dengan skor 4-3.

Usai laga, Koulibaly langsung meminta maaf pada fans Napoli. Lewat akun Instagramnya, Koulibaly menyesali aksinya yang gagal memberikan akhir manis untuk comeback Napoli.

“Gol bunuh diri itu menyakitiku karena gol itu datang setelah kami melakukan comeback yang luar biasa. Aku minta maaf, tapi aku juga harus menerimanya. Kami kuat, kami telah menunjukkannya. Kami akan membuktikannya lagi,” tulis Koulibaly.

Di sisi lain, penyerang Juventus yang pernah menjadi andalan Napoli, Gonzalo Higuain, mengakui bahwa laga tersebut menjadi laga yang menegangkan untuk para pemain. Ia merasa beruntung timnya bisa meraih poin penuh.

“Itu seperti rollercoaster. Mereka [Napoli] mencetak dua gol cepat, yang rasanya tidak mungkin terjadi. Kami kehilangan kontrol pertandingan dan mereka menyamakan kedudukan tapi, pada akhirnya, akhirnya seperti ini,” ujar Higuain pada Sky Sports Italia.

“Ini menjadi kemenangan penting bagi kami. Kami punya banyak hal untuk ditingkatkan, tapi kami telah mengerahkan segalanya di lapangan dan akhirnya mendapatkan imbalan akan hal tersebut,” tutup penyerang asal Argentina itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here